Lahir dengan Kelainan Tubuh di Lau Baleng

0
547

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. LAU BALENG. Bayi perempuan yang lahir dari pasangan Timbul Lahagu (25) dan Agus br Pardede (24) pada hari Natal lalu [Kamis 24/12] punya kelainan pada anggota tubuhnya. Sementara bidan boru Naibaho yang membantu persalinan bayi itu kaget melihat keadaan bayi. Dia sangat memerlukan perawatan intensif lanjutan.

“Karena itu, sangat diharapkan uluran tangan para dermawan,” kata Ketua PAC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kecamatan Lau Baleng (Pt. Theofilus Sinulaki) kepada wartawan [Selasa 5/1] di kediaman Timbul Lahagu di Jl. Renun Desa Lau Baleng (Kecamatan Lau Baleng).

lahir aneh
Bayi perempuan pasangan Timbul Lahagu dan Agus br Pardede warga desa Lau Baleng (Karo Barat) lahir dengan kelainan tubuh.

Menurut Timbul Lahagu, istrinya tidak pernah punya perasaan kelainan dalam kandungan terkait kelahiran anak ke duanya itu. Sementara menurut informasi yang diperoleh dari bidan Julisna Megawati br Naibaho yang bertugas di Desa Lau Solu (Kecamatan Mardingding) melalui petugas Puskesmas Lau Baleng, Johari Maha, bayi tersebut lahir dalam kondisi punya kelainan.

Dikatakan, mulut bayi terbuka lebar tidak seperti ukuran biasa sehingga lidah tampak menjulur, bola mata tidak terbuka namun kelopak mata berlipat tampak kemerahan. Daun telinga tidak ada, batang hidung tidak ada, jari tangan dan kaki tidak sempurna. Sementara tubuh korban tampak masih dibalut kerak lemak karena saat lahir belum sempat dimandikan.

Kepala Desa Lau Baleng berharap kepada masyarakat yang merasa simpatik agar dapat membantu keluarga Timbul Lahagu.

“Mereka membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya perawatan si anak,” ujar Pt Theofilus Sinulaki yang juga sebagai Ketua PAC GAMKI Kecamatan Lau Baleng.








Leave a Reply