1 Tahun ‘Komunitas Nesia’, Charity Medan Bagikan Ratusan Paket Sembako

0
112

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dalam rangka menyambut 1 Tahun Koumunitas Nesia (Nasional Ekonomi Sosial Indonesia), Charity Medan membagikan paket sembako ke 100 keluarga kurang mampu di Losd Desa Penen (Kecamatan Biru-niru, Deliserdang) [Rabu 6/1].


Menurut Bu Linna ST (salah seorang manager Komunitas Nesia, pembagian paket sembako dilakukan serentak di seluruh Indonesia bahkan di beberapa negara seperti Tiongkok, India, Arab dan beberapa negara lainnya di dunia.

“Kegiatan ini dilakukan guna memperingati 1 Tahun Komunitas Nesia,” terang Buk Linna kepada wartawan di sela-sela acara didampingi para pengurus lainnya seperti David Agustinus Bukit, Daud Ginting, Benny Tarigan dan Andi Barus.

nesia 2
Partisipan Komunitas Nesia berfoto dengan warga penerima paket sembako gratis.

Paket sembako yang dibagikan terhadap 100 KK yang tersebar di Desa Penen dan sekitarnya berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, garam, sabun, odol dan makanan ringan. Motifasi Komunitas Nesia dalam pembagian sembako karena moto komunitas yang telah memiliki sebanyak 1 juta partisipan ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Pada umumnya, partisipan yang bergabung dalam komunitas ini adalah orang-orang yang tidak puas dengan kehidupannya.

“Dalam kegiatan ini, kita dari partisipan, menyisihkan sedikit dan diberikan kepada orang yang lebih membutuhkan,” sebutnya.


Hal senada juga dikatakan oleh Daud Ginting dan Benny Tarigan. Menurut mereka, kegiatan yang dilakukan Komunitas Nesia, bukan kali ini saja. Bahkan dikatakan, ke depannya, komunitas yang didirikan oleh seorang anak muda yang masih berstatus lajang yakni, Pilly Mutaquin (33) warga Jakarta kelahiran Palembang, akan melakukan kegiatan kemanusiaan yang lain seperti bakti sosial.

“Nah, bagi siapa saja yang tidak puas dalam ekonomi, bisa bergabung dalam komunitas ini. Karena Komunitas Nesia tidak memandang umur, suku dan ras serta latar belakang pendidikan. Soalnya, tujuan komunitas ini adalah untuk menngangkat ekonomi masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih luas tentang keberadaan komunitas ini, bisa mengaksesnya di www.promonesia.com,” bebernya.

Sementara itu, Plt. Kepala Desa Penen, Eliarosa Bangun, dalam kata sambutanya mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas Nesia yang telah menunjuk Desa Penen menjadi salah satu tempat pembagian sembako gratis kepada warga yang kurang mampu.

“Saya mewakili seluruh masyarakat mengucapkan banyak terimakasih. Sembako yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi warga di sini. Semoga Komunitas Nesia lebih maju,” kata Elia Rosa.




Leave a Reply