Jalan Terputus di Bukit Kemuning Batam

0
200

simon gintingSIMON GINTING. BATAM. Setelah sebelumnya hujan turun 4 hari berturut-turut di Batam, jalan di Bukit Kemuning (Batam) akhirnya terputus. Tanah landasan jaln longsor akibat digerus air hujan yang debitnya sangat tinggi. Menurut warga setempat, jalan terputus ini terjadi 3 hari lalu [Selasa 5/1].

Jalan ini baru saja selesai perbaikan pengecoran dan Holmix, menghubungkan Kawasan Industri Batamindo dengan beberapa perumahan di Tanjung Piayu yang antara lain adalah Perum Bukit Kemuning dan rukoserta Puri Agung dan termasuk juga Kaving Mangsang.

jalan putus 3Pada waktu jam kerja karyawan, jalan ini cukup ramai dilalui. Walau jalan ini bukan utama ke Tanjung Piayu. Karena musibah ini, para pengguna jalan harus memutar lebih jauh lagi.

Menurut pantauan Sora Sirulo di lapangan, jalan terputus sekitar 40 meter. Di bagian bawah bukit ini ada perumahan Nusa Indah, hingga beberapa rumah kena runtuhan. Hingga berita ini dikirim ke redaksi, belum ada informasi tentan korbn jiwa.

Sangat disayangkan, hingga saat ini belum terluihat adanya upaya perbaikan dari dinas terkait; baik dari Pemko ataupun dari Badan Pengusahaan Batam. Di bagian bawah jalan, terlihat memang Polisi sudah memasang garis (Police Line) untuk pengamanan dan penyelidikan lebih lanjut.

Jalan ini masih cukup rawan dari kelongsoran berikutnya jika hujan lebat turun sebelum ada perbaikan.

Kapan mau diperbaiki jalan ini? Kita tunggu saja, yang jelas lebih cepat perbaikan lebih baik.








Leave a Reply