Rapat Awal Tahun PT BPR NBP 15 BERASTAGI

0
170

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. “Tujuan dari Rapat Awal Tahun 2016 ini adalah menyatukan tekad dan semangat seluruh karyawan PT BPR NBP 15 BERASTAGI agar mencapai mencapai target di Tahun 2016 ini,” jelas Bismar Manik SE selaku Direktur Utama PT BPR NBP 15 BERASTAGI di sela-sela Rapat Awal Tahun perusahaan ini di Rudang Hotel & Resort Berastagi [Kamis 7/1].

PT BPR NBP 15 BERASTAGI juga bertekad akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Karo dalam pelayanan sektor jasa keuangan, khususnya di wilayah kantor pelayanan PT BPR NBP 15 yang saat ini telah memiliki 6 kantor pelayanan; Berastagi, Kabanjahe, Tigapanah, Merek, Tigabinanga dan Laubaleng.

Selain itu, PT BPR NBP 15 BERASTAGI juga akan tetap memberikan pelayanan-pelayanan kepada warga Kabupaten Karo untuk mendukung pertumbuhan ekonomi rapat 2Taneh Karo dengan mengucurkan kredit mikro bagi pengusaka UMKM di Kabupaten Karo. Tidak ketinggalan tentunya di sektor pertanian yang merupakan sektor ekonomi mayoritas di Kabupaten Karo.

Program Edukasi & Literasi keuangan untuk masyarakat Karo juga sudah dipersiapkan sebagai program untuk memberikan pendidikan keuangan kepada masyarakat dalam pengelolaan keuangan rumah tangga. Program ini akan dikolaborasikan dengan pelatihan pertanian kepada para petani agar petani lebih mumpuni dalam mengelola pertaniannya.




“Untuk melaksanakan program ini, seperti 2 tahun terakhir, PT BPR NBP 15 BERASTAGI akan tetap bekerjasama dengan para penyuluh pertanian swasta, PPL dari BAPELUH, Asosiasi Kopi Taneh Karo (AKTK) dan asosiasi atau pihak lainnya yang memiliki missi membangun pertanian Kabupaten Karo,” jelas Pak Bismar Manik SE.

Selain itu, peningkatan kinerja perusahaan tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM. Hal ini juga telah dipersiapkan oleh pihak manajemen, dimana seluruh karyawan di setiap bagian wajib mendapatkan pendidikan, pelatihan, seminar dan motivasi setiap tahunnya.

“Rencana awal tahun ini juga akan diadakan seminar motivasi dengan motivator handal yang didatangkan dari Jakarta untuk membangkitkan semangat baru bagi seluruh SDM PT BPR NBP 15,” demikian ditambahkan oleh Pak Gelora Ginting SE selaku Direktur PT BPR NBP 15 BERASTAGI.




Leave a Reply