Berastagi Cerah Kunjungan Wisatawan Normal

0
123

SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA. BERASTAGI. Hari ini [Minggu 10/1], cuaca cerah dan matahari sangat menyengat di kota wisata Berastagi. Bagi warga yang tinggal di Berastagi sekitarnya, cuaca panas ini sungguh menyiksa karena terbiasa berudara dingin. Mereka kebanyakan memilih berteduh di warung atau di rumah saja.

Lain halnya bagi para wisatawan, udara seperti ini justru menyenangkan karena tidak kedinginan. Mereka merasa sejuk apalagi angin berhembus gemulai.

berastagi 16Kunjungan wisatawan hari ini terlihat normal sebagaimana setiap hari Minggu sebelum Tahun Baru. Pasar Buah Berastagi dan seputaran Open Stage Mejuah-juah terlihat padat pengunjung. Demikian juga halnya dengan Bukit Gundaling, banyak pengunjung memanfaatkan tenda-tenda biru sebagai tempat berteduh bersama rombongan keluarga mereka.


Untuk mengelilingi Bukit Gundaling dan Kota Berastagi, para pengunjung memanfaatkan kuda dan Sado sebagai transportasi yang merupakan ikon pariwisata Kota Wisata Berastagi.

Berbelanja buah dan sayur serta membeli pakaian dan asesoris khas Berastagi sebagai oleh-oleh merupakan kegiatan yang dilakukan ibu-ibu pada umumnya bersama anak gadisnya.

Arus lalu lintas menurut pantauan Sora Sirulo di sepanjang jalan Berastagi menuju Medan dan sebaliknya lancar. Bagi yang hendak menggunakan jalur ini, tidak usah terlalu khawatir akan kemacetan. Kendaraan dan kunjungan wisatawan hari ini normal-normal saja tidak seperti hari 1 dan 2 awal Tahun Baru seminggu lalu yang macet total.




Leave a Reply