Kolom M.U. Ginting: Ahok Bersama PDIP?

0
172

M.U. GINTING 3Ahok adalah orang pertama seorang gubernur yang menerapkan cara kerja dan sistem kerja yang lain dari biasanya. Dia banyak berhasil juga. Hasilnya kelihatan dan bisa dinikmati oleh penduduk Jakarta. Dari segi itu, Ahok adalah fenomenal. Dia juga berani memakai formula pecat, pecat, pecat.

Satu kekurangan yang terlihat selama ini ialah DUKUNGAN KULTURAL. Ini terlihat dari tak terlihatnya pernyataan dukungan penuh atas setiap kebijakan yang dijalankannya. Kadang-kadang presiden Jokowi terlihat dukungan langsung, tetapi Ahok sangat butuh dukungan mantap setiap harinya, dalam setiap tindakannya.

Terakhir sudah ada perhatian dari PDIP untuk ’mendekati’ Ahok. Sekiranya ini bisa direalisasi sehingga PDIP beri dukungan penuh kepada Ahok, maka ini akan merupakan dukungan kultural yang tak ada bandingannya bagi perjuangan Ahok demi rakyat Jakarta.




Memang Ahok mulanya dari Gerindra, tetapi dalam soal ideologi pembangunan bangsa ini atau Jakarta khususnya, Ahok lebih dekat ke PDIP atau tak beda. Karena itu, PDIP tidak akan bikin kekeliruan jika ubah haluan mendukung 100% Ahok dalam pembangunan Jakarta, termasuk dalam Pilkada nanti.

Pasti ada juga partai-partai lain yang juga punya cita-cita tersembunyi jika Ahok bisa jadi anggota setia partainya, karena Ahok pasti bisa menang lagi dalam pemilihan mendatang. Tetapi, perbedaan kultur tadi jadi ’menakutkan’ bagi partai-partai yang punya keinginan ini. Ini terutama dari  partai-partai Islam yang menganggap Ahok ‘kafir’. Tetapi bahwa PDIP bisa dikecualikan dari dilemma kultur ini saya pikir tidaklah berlebihan.

Majulah PDIP bersama Ahok! Ayo Kerja!




Leave a Reply