Peresmian Pemukiman Relokasi Siosar dengan Syukuran ‘Natal & Tahun Baru’

0
362

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Terjawab sudah pertanyaan dan harapan warga pengungsi Sinabung, khususnya yang berasal dari Zona Bahaya/ Merah (Radius 3 Km). Pemerintah bersama TNI, BNPB dan Satgas Pembangunan Rumah Tinggal telah membangun 370 rumah tinggal berserta bangunan-bangunn pendukungnya. Rumah-rumah ini telah ditempati oleh warga 3 desa yang terletak di dalam Zona Merah (Bekerah, Sukameriah, Simacem) pada akhir 2015.

“Sehubungan dengan itu, akan diadakan acara syukuran yang dikaitkan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 bagi penghuni Relokasi Siosar [Jumat 22/1] di Gereja Oikumene Bahtera Kasih Relokasi Siosar,” Ketua Panitia Kolonel TNI Josua Ginting.

siosar 3
Gereja Oikumene Siosar. Foto: Artiya Aksara Brahmana.

Saat mengatakan itu, Josua Ginting didampingi oleh Sekretaris Panitia Pdt. Andi Sastra Ginting, Bendahara Panitia Dk. Kristiani br Ginting, Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba, Ketua PHT Karo Pdt. Sadrah Brahmana, Pastor Gundo F. Saragih, Ketua Yayasan Semua Pasti Baik Kabanjahe, Jepta Sembiring dan Ester Tarigan, Sekretaris Grace Fellowship Kabanjahe, Corodiol Medog Surbakti dan lainnya kepada wartawan [Senin 11/1] di Aula Kantor Moderamen GBKP Jl. Pala Bangun 66, Kabanjahe.


Acara ini sebagai ucapan syukur kita tetap dalam perlindungan-Nya selama tahun 2015. Walau ada problem atau tantangan di hari-hari yang dijalani, itu adalah kerikil-kerikil untuk tetap taat, semangat, kuat dan sabar.

“Pelaksanaan syukuran ini dipadukan pula dengan peresmian Gereja Oikumene oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio,” kata Josua Ginting.

Sebagaimana dipaparkan oleh Josus Ginting, bangunan gereja ini telah rampung dibangun di sekitar lokasi atas karya bakti pihak TNI sebagai Persembahan Kasih melalui Panglima TNI kepada warga yang mengalami musibah bencana alam di seantero nusantara.

Josua memohon dukungan doa seluruh elemen masyarakat Karo atas rencana pelaksanaan acara.




Leave a Reply