Danau Lau Kawar Nasibmu Kini

0
301

Jhon RockyJHON ROCKY. NAMAN TERAN. Danau Lau Kawar terletak di kaki Gunungapi Sinabung dan menjadi bagian dari Desa Kuta Gugung (Kecamatan Naman Teran). Dulunya danau ini begitu indah dan menawan. Kini, saat Sora Sirulo meninjaunya hari ini [Minggu 17/1], danau ini telah berubah menjadi semak belukar sejak letusan-letusan Gunungapi Sinabung.

BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika) menetapkan Danau Lau Kawar berada di dalam Zona Merah alias Zona Berbahaya, yang artinya kawasan tidak boleh dimasuki.

kawar 2Panorama alamnya yag begitu indah memang dapat mengalahkan ketakutan pada ganasnya erupsi Gunung Sinabung. Tapi, yang paling memprihatinkan sekitar kawasan atau pinggiran Danau Lau Kawar telah berubah menjadi semak belukar. Berbagai sarana di sekitar danau mulai rusak dan tidak terawat. Begitu juga jalan akses menuju Danau Lau Kawar sudah rusak tanpa ada yang peduli.

Danau Lau Kawar yang begitu indah dan menjadi salah satu andalan pariwisata di Bumi Turang ini sekarang tak ubahnya seperti seonggok emas yang ada di kubangan. Sungguh ironis memang, tapi Pemkab Karo seakan enggan untuk merawat dan memperhatikan objek wisata yang satu ini.

Kita hanya bisa berharap dan berdoa agar erupsi Gunung Sinabung bisa berhenti dan Pemkab Karo bisa kembali membenahi Objek Wisata Danau Lau Kawar yang kita banggakan itu.








Leave a Reply