Hari Bunga Tulip Nasional

0
179

tulipSRIA VAN MUNSTER-GTG. AMSTERDAM. Sebagaimana telah dikenal di seluruh dunia, bunga tulip yang dulu asalnya dari Turki, kini menjadi salah satu kebanggaan nasional Belanda. Bunga Tulip kini tidak bisa lagi dipisahkan dari negara ini. Tidak hanya keindahannya tetapi juga keunikannya yang hanya berkembang hingga bulan April dan Mei jika temperatur udara mengizinkan.

Bunga tulip hanya bisa hidup dengan udara hingga 18-19 derajat tanpa kehadiran sinar matahari yang sedikit menyengat. Karenanya demi bunga ini, ribuan turis mengalir ke negeri ini di bulan Maret hingga Mei setiap tahun. Bolehlah kita bayangkan sendiri berapa besar keuntungan negara karena bunga ini.

tulip 2
Sumber foto: https://twitter.com/Tulpennl

Atas dukungan pemerintah pusat maupun setempat dan juga dibantu oleh tenaga suka rela, panita penyelanggara Nederlandse Tulpenkwekers, Persatuan Petani Tulip Belanda, setiap bulan Januari, dan kemarin [Sabtu 16/1] dapat menyelenggarakan Hari Tulip Nasional.




Dam Square, kesain Dam Amsterdam tepatnya di depana Istana Negara Dam, mereka sihir menjadi sebuah Halaman Tulip dengan 200.000 bunga tulip beraneka warna. Ada sekitar 10.000 orang pengunjung, muda maupun tua. Dengan acara ini, maka dinyatakanlah secara resmi pemasaran Bunga Tulip 2016, dengan harapan penjualan 1,7 milyard tulip.

Taman buatan ini bisa dinikmati dari Pukul 09.00 hingga pukul 13.00. Selanjutnya, pengunjung bisa berselfi ria dan memetik bunga secara gratis maximal 20 kuntum bunga tulip per orang.




Leave a Reply