Kita Bersaudara

0
193

Daud S. Sitepu (Jayapura)

 

daud sitepuEkonomi semakin sulit tetapi kekerasan dengan landasan agama tertentu juga mencuat. Sangat ironis dan kejam tindakan manusia seperti kelompok-kelompok ISIS, Al Qaidah, dan Taliban.

Layaknya manusia, semakin berpengetahuan semakin mengenal dalam tentang agama harusnya lebih sabar, bijak dan damai. Harusnya lebih menghargai sesamanya dan tidak bertindak kekerasan. Pada prinsipnya, manusia adalah sama-sama ciptaan Tuhan. Manusia tidak boleh membunuh manusia dengan cara apapun, apalagi teror bom, tembak, dan lain-lain dengan cara sadis pula.

saudaraApapun alasannya, apakah karena alasan agama, doktrin agama, tidak dibenarkan membunuh manusia. Janji-janji manusia tidak bisa dipegang untuk masuk surga apalagi dengan kekerasan dan pembunuhan, sedang yang tidak membunuh saja belum tentu masuk surga.

Kekuatan yang ada hendaknya digunakan untuk kebaikan. Itu akan lebih baik dan damailah manusia serta sejahtera. Semoga kekerasan atas nama agama atau aliran-aliran lainnya segera berakhir. Agama Samawi tidak pernah mengajarkan kekerasan dan pembunuhan manusia. Tetapi mengajarkan kasih antara kita manusia. Kita semua bersaudara.



Leave a Reply