Semangat Perubahan di PT BPR 15 Berastagi

0
159

rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Untuk mendorong dan menumbuhkan semangat perubahan ke arah yang lebih baik, tidak tanggung-tanggung Manajemen PT. BPR NBP 15 BERASTAGI mengundang Motivator/ Master Trainer putra daerah Karo yang sudah sangat berpengalaman yaitu Ir. Analgin Ginting MMin dari Supreme Learning International (SLI) Jakarta.

Training dan motivasi ini dilaksanakan di Sibayak Hotel International-Berastagi [Sabtu 23/1].

“Mendorong Perubahan dan Budaya Kerja Unggul” adalah tema yang diusung dalam training motivasi seharian penuh ini. Dengan dilaksanakannya training dan motivasi ini diharapkan memberikan semangat perubahan yang cukup besar bagi seluruh jajaran karyawan termasuk juga bagi kami manajemen PT. BPR NBP 15 Berastagi,” jelas Bismar Manik SE selaku Direktur Utama PT. BPR NBP 15.

“Sejak 3 tahun terakhir ini, kita terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja seluruh karyawan PT. BPR NBP 15 Berastagi. Ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Investasi ini cukup besar, namun dengan adanya perubahan kinerja setiap karyawan yang telah brp 2berkomitmen menjadi Agent Of Change (Agen perubahan) di divisi masing-masing, kita yakin apa yang menjadi target akan tercapai,” tambahnya.

Pelaksanaan Training dan Motivasi ini bertujuan membangun kebiasaan kerja penuh syukur, bertanggungjawab, bekerja tuntas, bekerja keras, bekerja dengan cinta, kreatif, tekun dan tetap mengutamakan kualitas pelayanan. Di sini, motivator Ir. Analgin Ginting MMin menegaskan, setiap karyawan harus menumbuhkan kesadaran bahwa bekerja itu adalah anugrah yang diberikan Tuhan untuk melayani orang lain.

“Harus diubah paradigma yang ada selama ini bahwa bekerja itu adalah untuk mendapatkan uang,”  kata Analgin.

Gelora Ginting SE selaku Direktur di PT. BPR NBP 15 Berastagi menambahkan, dengan dilaksanakannya training dan motivasi ini, diharapkan seluruh karyawan dan manajemen PT. BPR NBP 15 Berastagi berubah secara positif  dan cepat menular ke setiap karyawan.

“Dengan begitu akan jelas terlihat perubahan-perubahan yang terjadi dalam rutinitas kerja sehari-hari terutama dalam memberikan pelayanan bagi nasabah PT. BPR NBP 15 Berastagi,” paparnya.




Hal senada diungkapkan oleh Dewan Komisaris PT. BPR NBP 15 Berastagi, Magus Sitindaon SE, selaku Komisaris Utama dan Jona Sitepu SE selaku Komisaris PT. BPR NBP 15 Berastagi. Mereka sepakat bahwa kinerja setiap SDM harus diasah terus-menerus. Karyawan adalah asset perusahaan serta kualitas dan kemampuan setiap karyawan harus terus mengikuti perubahan yang terjadi.

“Training dan motivasi ini merupakan langkah awal memasuki tahun 2016. Setiap karyawan akan terus mendapatkan pelatihan/ training/ seminar dan motivasi untuk terus mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi. Jika tidak kita akan tergerus oleh perubahan itu sendiri,”  tutur Magus Sitindaon.

Motivator/ Master Trainer Ir. Analgin Ginting M Min cukup apresiasi dengan Training ini dimana Komisaris dan Direksi PT. BPR NBP 15 Berastagi berkomitmen untuk terus memberikan pelatihan-pelatihan bagi SDM nya. Mereka sangat sadar akan pentingnya peningkatan kualitas SDM mereka secara berkesinambungan. SDM PT. BPR NBP 15 Berastagi ini rata-rata masih berusia muda dan energik. Semangat untuk terus bertumbuh masih luar biasa.

Perubahan itu pasti terus terjadi seiring perkembangan zaman dan PT. BPR NBP 15 juga harus siap menghadapi perubahan itu. Sukses buat PT. BPR NBP 15 Berastagi.




Leave a Reply