Polsek Jatiuwung Tangkap Pelaku ‘Pepet Rampas Motor’

0
197

tangerangKARINA MALEMTA. TANGERANG. Polsek Jatiuwung (Tangerang Kota) berhasil menangkap pelaku pepet rampas kendaraan roda dua [Rabu 27/1]. Pelaku berjumlah 4 orang dengan menggunakan 2 sepeda motor dan melakukan aksinya antara Pukul 02.00 – 03.00 wib.

Adapun kronologis penangkapan yang berhasil dilakukan oleh buser Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang ini berawal dari patroli yang dilakukan oleh tim buser yang dipimpin oleh Katim Buser Aiptu Nastain SH. Saat melakukan patroli, subuh tim melihat pengendara sepeda motor yang gerak-geriknya mencurigakan. Lalu, polisi melakukan pengejaran dan tertangkap 1 orang pelaku, tapi 3 pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Dari hasil penangkapan itu kemudian dilakukan pengembangan yang menghasilkan penangkapan terhadap mereka yang melarikan diri di daerah Balaraja.

“Para pelaku ini berasal dari salah satu daerah di Pulau Sumatera. Mereka berinisial R, Y, RN dan SY,” ungkap Kapolsek Jatiuwung Dermawan Karosekali SPd kepada Sora Sirulo.

Mereka beroperasi di daerah Tangerang dan Jakarta. Hasil rampasan dijual ke salah satu desa di daerah Banten. Kapolsek jatiuwung Dermawan Karosekali SPd memerintahkan kepada jajaran Reskrim agar kasus ini dikembangkan sampai tuntas.




“Dengan begitu, masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktifitas,” kata Kapolsek asal Dataran Tinggi Karo ini.

Keempat pelaku mengakui beberapa kali melakukan aksinya di daerah Jakarta dan Tangerang. Hasil kejahatan yang mereka lakukan uangnya digunakan untuk foya-foya. Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memberikan imformasi kepada pihak kepolisian bila ada melihat atau mendengar terjadinya tindak kejahatan.

“Dengan peran serta masyarakat, kepolisian akan semakin maksimal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” katanya.




Leave a Reply