Ginanjar Kartasasmita Resmikan Posko PMI Kabupaten Karo

0
228

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Ginanjar kartasasmita Ketua Harian PMI (Palang Merah Indonesia) Pusat meresmikan Posko PMI Cabang Kabupaten Karo kemarin [Kamis  28/1]. Posko ini terletak di Jl. Jamin Ginting, Kabanjahe.

Hadir dalam acara peresmian ini Ketua PMI Provinsi Sumut Rahmat Shah, Gubsu diwakili staff, Bupati Karo diwakili Sekda dr. Saberina Tarigan, Dandim, Kejari Kabanjahe, Kapolres Tanah Karo dan anggota DPRD Kabupaten Karo serta pimpinan SKPD.

Ketua PMI Kabupaten Karo dr. Jasura Pinem MKes dalam kata sambutannya mengatakan, sejak dilantik Juli tahun lalu, PMI Karo telah ikut ambil bagian dalam penanganan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung dengan mendistribusikan air bersih ke posko-posko pengungsian.




“Sampai saat ini, telah tercapai sekitar 7,2 juta liter air bersih, pembangunan MCK yang layak bagi pengungsi dan memberikan pengobatan gratis kepada pengungsi. Sebanyak 2020 pasien telah kita layani sampai pada saat ini,” papar dr. Jasura Pinem.

Dalam kesempatan itu, pimpinan Krama Yudha Mitsubishi memberikan bantuan 2 unit mobil tangki dan 1 unit ambulans kepada PMI Cabang Kabupaten Karo sebagai alat operasional ke lapangan.

Ginanjar Kartasasmita Ketua Harian PMI Pusat dalam kata sambutannya mengatakan salut kepada PMI Kabupaten Karo yang telah berjuang dalam keterbatasan penanganan korban erupsi Gunung Sinabung. Beliau juga berharap agar ke depannya PMI Kabupaten Karo selalu semangat dan terdepan dalam misi kemanusiaan.





Leave a Reply