Natal STT Pantekosta Kabanjahe

0
165

B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Sekolah Tinggi Theologia Pantekosta (STTP) Sumut-Aceh di Kabanjahe mengajak warga gereja Indonesia untuk tetap menjadikan Isa Almasih sebagai Raja dalam tubuh yang bersentral dari hati. Dengan begitu, tidak ada lagi rasa takut ataupun khawatir menjalani hidup sehari-hari untuk selama-lamanya sampai selama-lamanya.

Demikin disampaikan oleh Ketua Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Provinsi Sumut-Aceh, Pdt. DR DY Surbakti MA, yang juga sebagai pengkhotbah dalam Perayaan Natal STT Pantekosta Sumut-Aceh [Kamis 28/1: Sore]. Perayaan Natal ini berlangsung di Aula Kompleks GPdI Ora et Labora Jl. Jamin Ginting Gg Pantekosta Km.5,5 Sumbul (Kabanjahe).

Hadir dalam acara ini adalah ratusan mahasiswa STT Pantekosta Angkatan I, II dan III, Pengurus MD GPdI Sumut-Aceh, Pengurus Yayasan Offiler Hikmat dari Atas, civitas STTP, undangan hadirin dari Jemaat GPdI Ora et Labora Sumbul, Bupati Karo, Camat Kabanjahe, Gelora Fajar Purba, Kasdim 0205 Tanah Karo Mayor TNI A Sidauruk, Polres Tanah Karo, Kompol A Sembiring, Ketua Persekutuan Hamba Tuhan Tanah Karo, Pdt Sadrah Brahmana, Ketua BKAG Tanah Karo, Pdt Andi Sastra Ginting, Teman sekerja para Hamba Tuhan dari Gereja GIKI, GPT, GBI, GBKP, dan lainnya.




Thema Natal ini adalah “Isa Alamasih Raja” dari Nats Matius 2 : 1-12 dan Sub thema “Melalui Perayaan Natal ini, Keluarga besar STT Pantekosta Sumut-Aceh dengan kerelaan mengabaikan diri sepenuhnya kepada Yesus Kristus Raja”. Thema dan Sub Thema mengajak mengingatkan kelahiran Isa Almasih tidaklah harus diukur dalam acara seremoninya saja, tapi harus benar-benar Isa Almasih sebagai juru selamat dapat lahir di hati orang-orang percaya.

“Pertolongan Tuhan yang tepat pada waktunya, tidak akan pernah terlambat serta semua mendatangkan kebaikan karena terjadi dalam iman percaya kepada Allah melalui Kuasa Roh Kudus dengan Mujizat Tuhan dasyat dan luar biasa,” ujar Hamba Tuhan senior ini dalam khotbahnya.

Ketua STT Pantekosta Sumut-Aceh, Pdt PB Ompusunggu dan Pengurus Yayasan Offiler Hikmat dari Atas, Pdt Ridwan Lumbantobing, Bupati Karo diwakili Gelora Fajar Purba (Camat Kabanjahe), Kasdim 0205 Tanah Karo Mayor A Manihuruk dalam sambutannya, menyambut sukacita atas pelaksaanaan hari besar Agama Kristen di lingkungan STTP. Ini menjadi cikal bakal untuk terus semangat melayani dan komitmen dalam membentuk karakter para warga gereja menjadi gembala yang baik.

Bupati Karo berharap agar pihak rohaniawan menjadi pendukung setia program pemerintah.



Leave a Reply