Alfamart Simpang Selayang Dibobol Maling, Kerugian Rp 37 Juta

0
153

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sebuah toko waralaba dengan nama Alfamart yang terletak di Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) dibobol maling [Jumat 29/1: sekira 04.20 wib]. Akibatnya, perusahaan ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp 37 juta.

Dari keterangan pegawai yang enggan namanya dikorankan, kemalingan ini pertama sekali diketahui oleh seorang karyawan shift pagi.

“Waktu mau buka toko, yang jaga pagi datang dan nengok pintu besi depan sudah rusak. Lampu penerangan juga dipecahkan. Merasa ada yang tidak beres, dia langsung lapor ke kantor,” aku pria berbaju biru kepada Sora Sirulo.



Setelah perwakilan kantor datang menyaksikannya, mereka membuka rekaman CCTV dan peristiwa pencurian itu dimulai sejak 04.20 wib.

“Yang terekam pelakunya tiga orang pake topi, ada mobil yang nunggu di depan toko tapi gak jelas,” ungkap pria berperawakan sedang itu.

Bahkan, katanya lagi, kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Akan tapi yang keempat kali sejak setahun terakhir.

“Sekitar Rp 37 juta kerugian. Kebanyakan susu kaleng bayi dan rokok,” ucap karyawan tadi.

Dari pantauan awak media di lokasi diketahui bahwa dua tiang yang berdiri tegak dan memberikan penerangan cahaya di malam hari ditumbangkan oleh pelaku. Lampu teras di depan pintu utama juga diambil pelaku untuk menggelapkan suasana.

Kapolsek Delitua, Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi mengatakan adanya laporan tersebut.




Leave a Reply