Kolom Herli Sitepu: Memberi Tidak Membuat Berkekurangan

0
111

herli sitepu 2Ada seorang kaya yang mempunyai 19 ekor kerbau dan 3 orang anak. Mendekati ajalnya, dia membagikan warisan kepada ketiga anaknya dengan pesan 1/2 untuk anak pertama, 1/4 untuk anak ke dua dan 1/5 untuk anak ke tiga. Setelah sang bapak meninggal, ketiga anaknya membagikan kerbau sesuai pesan ayah mereka.

Tapi, mereka menemukan keganjilan. Masing-masing mereka akan mendapatkan bagian kerbau yang tidak utuh. Mereka tidak mau mengalah dan berusaha mendapatkan bagian yang utuh.

Sinai 6 Terdengarlah kabar pertengkaran mereka oleh seorang bapak yang miskin, yang hanya punya 1 ekor kerbau. Bapak itu menemui mereka dan bersedia dengan ikhlas memberikan kerbaunya supaya masing-masing mendapat bagian yang utuh.

Anak-anak itu setuju, dan mereka mulai membagi. Anak pertama mendapat 1/2 dari 20 yaitu 10 ekor, anak kedua mendapat 1/4 dari 20 yaitu 5 ekor, anak ketiga 1/5 dari 20 yaitu 4 ekor. Demikianlah masing-masing mendapatkan bagian yang utuh totalnya adalah 10+5+4=19 sisa 1 ekor, dikembalikan pada bapak tadi.

Ternyata dengan memberi, kita tidak akan kehilangan apa yang menjadi milik kita. Amazing…. ! Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran (1 Yohanes 3:18).

Happy sunday. GBU!

Salam dari Israel.




Leave a Reply