Jalan Lintas Timur Jambi Banyak Lubang dan Tempelan

0
130

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. JAMBI. Saat memasuki musim mudik/ liburan Lebaran, Natal dan Tahun Baru tahun  lalu (2015), Jalan Lintas Sumatera di Provinsi Jambi (Jalur Barat dan Timur) merupakan salah satu jalan lintas di Sumatera yang paling siap untuk menghadapi arus lalu lintas. Namun, kini kondisinya mulai rusak.

Sebagaimana pantauan Sora Sirulo [Minggu 31/1] di Jalan Lintas Timur Sumatera Jambi (Jambi – Suban), banyak ditemui lubang yang cukup lebar dan dalam, serta bekas tempelan/ timbunan yang mengakibatkan badan jalan kasar dan bergelombang. Hal ini sangat mengganggu pengendara.

Tak jarang pengendara terkejut karena, saat melaju di kecepatan tinggi, tiba-tiba menemui lubang atau gundukan di tikungan. Kadang terjadi juga adanya kendaraan dari arah berlawanan yang jauh melewati garis marka pembatas jalan untuk menghindari jalan rusak.




Selain itu, untuk Jalan Lintas Sumatera umumnya dan khususnya lagi di Lintas Timur, banyak ditemui lubang di badan jalan di ujung-ujung jembatan. Bahkan, tidak jarang lubang itu cukup dalam. Salah satunya seperti jembatan di Merlung dan di Desa Suban.   

Kondisi demikian bukan hanya mengganggu pengendara saja, tetapi juga berpotensi menimbulkan kecelakaan. Untuk itu, diharapkan pihak berwenang segera melakukan perbaikan demi kenyamana dan keselamatan pengguna jalan.




Leave a Reply