Anak-anak SD Pengungsi Sinabung Jatuh ke Jurang Bersama Truk Tompangannya

0
315

NggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Truk pengangkut para siswa/i SD warga pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di tempat relokasi mereka (Siosar) masuk jurang. Akibat kecelakaan ini, seorang siswa tewas saat menerima perawatan di rumah sakit. Adapun belasan siswa/i lainnya mengalami luka berat dan ringan. Mereka sudah mendapat perawatan dari Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

2 siswa yang langsung kritis setelah mengalami kecelakaan itu satu diantaranya adalah yang tercatat meninggal dunia dan satu lainnya masih dirawat di RSU Efarina Etaham malam tadi.

Menurut Kasat Lantas Polres Tanah Karo, truk yang mengalami kecelakaan adalah truk proyek pembangunan rumah rekolasi Siosar.

jurang“Truk bermuatan batu koral ini diduga tidak mampu melintasi tanjakan terjal sehingga mundur dan terjatuh ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 20 meter,” tutur Akp. Toni, Ir. Kasat Lantas Polres Tanah Karo.

Akibat kondisi yang sudah larut malam, truk naas itu belum dievakuasi dari lokasi kejadian. Kasus kecelakaan maut ini sudah ditangani oleh Satuan Lantas Unit Laka Lantas Polres Tanah Karo. Sopir truk yang sudah diketahui identitasnya diduga melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak polisi.







Leave a Reply