“Aku lebih bodoh,” kata Ahok mengenai Dr. Adyaksa Dault

0
182

Oleh: Daud S. Sitepu (Jayapura)

 

daud sitepuGelar memang perlu secara akademisi tapi belum tentu dengan gelar yang tinggi punya prestasi hebat. Mari kita lihat contoh pemimpin kita pak Harto. Apa sekolahnya dan lulusan apa dia? Tapi bisa memimpin Idonesia selama 32 tahun dengan pangkat jendral pula serta disegani banyak negara di Asia dan Amerika dalam militer.

Kita lihat Bung Karno dengan titel Ir bisa jadi presiden dan pendiri NKRI serta menguasai 7 bahasa dengan baik. Salah satu tokoh besar dunia yang juga disegani sekelas John F. Kennedy dan beberapa pemimpin negara lainnya.

Ahok 7Ir. Jokowi baru setahun jadi presiden sudah bisa turunkan inflasi ke 3,5, membuat rancang bangun infrastruktur di Papua untuk rel kereta api, bandara, pelabuhan laut dan tol di Sumatera, Jawa, Kalimantan serta Sulawesi. Prof. SBY 2 periode sebagi presiden, tapi tidak tahu apa yang telah diperbuatnya untuk dapat kita kenang dalam membangun NKRI ini. Doktor (Dr) yang mantan Menteri Olahraga ini, Adyaksa Dault, apa yang telah dibuatnya dengan prestasi menyolok semasa dia sebagai Menteri Olahraga?

Ahok punya titel biasa saja, tetapi telah banyak merubah wajah Kota Jakarta, khususnya di pinggir kali dan sungai. Penduduk tepi sungai telah dipindahkan ke gedungan dengan hidup yang lebih layak. Bantaran kali dan sungai telah dapat diperlebar dan dibersihkan untuk mencegah atau mengatasi banjir.




Dia telah membereskan Pasar Tanah Abang dari sebelumnya begitu banyaknya orang-orang berjualan di pinggir jalan yang menghambat jalan dan parkir. Kebersihan Kota Jakarta, e-budgeting yang mendapat banyak permusuhan, proyek jalan MRT, tol, pembuatan dan pengaspalan jalan-jalan kesehatan, dll.

Tindakan lebih berani lagi dari Ahok adalah masalah korupsi bahwa dia bersih dan berani melawan DPRD DKI. Masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, Ahok biar suara omong gaya Betawi dan ceplas ceplos namun berbobot serta pekerja keras. Terbukti kok hasilnya. Biar dia katakan dirinya lebih bodoh dari Adyaksa yang bertitel Doktor, tapi dia cerdas untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat dan sejahterakan rakyat DKI.








Leave a Reply