Di Sebuah Hotel Melati, Nek Iting Disedot Selingkuhan Rp. 8 Juta

0
142

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. NT beru Ginting (62) warga Jl. Penghasilan (Kabupaten Karo) harus gigit jari. Saat menginap di sebuah hotel melati di Jl. Setia Budi (Medan Tuntungan), ATM miliknya dicuri oleh RS (42) yang disebut-sebut sebagai kekasih gelapnya.

Informasi diperoleh Sora Sirulo [Selasa 2/2: Sore] saat korban membuat laporan menyebutkan, kasus ini terjadi saat korban bersama RS berangkat dari Berastagi menuju Medan dan tiba di Jl. Jamin Ginting sekira 03.00 wib [Sabtu 23/1]. Iting dan RS menginap di salah satu hotel di Jl. Setia Budi Kelurahan Simpang selayang untuk beristirahat.

Iting 2Akan tetapi, ketika Iting tertidur pulas di dalam kamar hotel, diam-diam RS mengambil kartu ATM miliknya dan lalu pergi ke mesin ATM menggesek kartu ATM milik korban.

Awalnya, Iting belum mengetahui kalau uang miliknya telah disedot oleh pelaku. Soalnya, sekira 11.00 wib, dia melihat RS sudah berada di kamar. Kemudian, sekira 15.00 wib, Iting mengajak RS kembali ke Dataran Tinggi Karo dengan menggunakan bus. Sesampainya di Dataran Tinggi Karo, RS pun berpamitan kembali pulang ke Medan hendak menemui temannya.

Mirisnya, setibanya Iting di rumah dan membuka tas lalu memeriksa dompetnya, uang dan kartu ATM miliknya sudah tidak ada lagi. Dia pun lalu menghubungi handphon milik RS, namun nomor Hp milik RS sudah tidak aktif lagi. Esoknya [Senin 25/1] Iting berangkat dari Berastagi menuju Medan.




Dia singgah ke Bank BRI yang berada di Jl. Jamin Ginting untuk melihat rekening miliknya. Alangkah terkejutnya Iting ketika bertanya kepada salah seorang karyawan Bank tersebut. Ternyata uang yang ada di dalam rekeningnya sudah berkurang 8 juta rupiah dari jumlah puluhan juta.

Selanjutnya Iting meminta diprint rekening di Bank BRI sebagai bukti guna membuat laporan penipuan dan penggelapan yang dilakukan RS ke Polsek Delitua.

” Aku periksa tasku, pak, kartu ATMku sudah tidak ada lagi. Pas aku ke Bank uangku sudah hilang 8 juta. Memang selama ini dia itu tau nomor pin ATMku,” ujar Iting di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol Daniel Marunduri SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban untuk ditindaklanjuti.




Leave a Reply