Sekda Bezuk Korban Kecelakaan Siosar

0
191

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Tadi pagi [Rabu 3/1: sekitar 08.15 wib], Sekda Karo dr. Saberina Tarigan menjenguk anak-anak korban jatuhnya truk pengangkut batu. yang ditumpangi 14 pelajar SD. Saberina didampingi Direktur RSU dan manejemen RSU lainnya terlihat memberikan semangat kepada anak-anak korban kecelakaan lalu lintas ini.

Seperti diketahui, kamarin [Selasa 2/1: sekitar 04.30 wib], truk pengangkut batu yang ditumpangi ke 14 anak SD desa relokasi Siosar jatuh ke jurang di jalan menuju desa relokasi Siosar. Dalam peristiwa tersebut, 13 anak luka-luka dan 1 anak meninggal dunia ketika dirawat di RS Efarina Etaham.

saberinaRata rata korban tragedi Siosar masih traumatis. Ketika diajak Sekda Karo bercanda mereka hanya tersenyum menahan sakit. Seorang keluarga pasien ketika diwawancarai oleh Sora Sirulo mengatakan sangat kecewa kepada BPBD Karo karena fasilitas angkutan untuk antar jemput anak sekolah seringkali terlambat. Akibatnya, anak sekolah tersebut nekat naik truk pengangkut batu untuk bisa pulang ke rumah.


Dia juga mengatakan transportasi angkutan hanya ada 2 unit untuk mayarakat dan untuk angkutan anak sekolah. Seringkali anak sekolah harus rela menaiki atap bus agar bisa pulang ke rumah. Dia berharap agar ke depannya Pemda Karo lebih memperhatikan anak-anak sekolah tersebut terutama dalam hal transportasi untuk sekolah agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.




Leave a Reply