Anak Sinabung Peduli Kebersihan

0
143

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Anak sekolah korban erupsi Sinabung yang berasal dari Desa Singgarang-garang (Kecamatan Naman Teran) melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar Posko mereka tadi pagi [Kamis 4/2].

Posko mereka ini adalah di Gedung Serba Guna GBKP Jl. Mariam Ginting, Kabanjahe. Anak-anak pengungsi terlihat bersemangat membersihkan parit yang ada di sepanjang Jl. Mariam Ginting.

Seorang anak, Pilip Pandia, ketika diwawancarai Sora Sirulo mengatakan sangat senang bisa berbuat sesuatu di lingkungan barunya.

pengungsi 4“Hanya ini yang bisa kami lakukan, bang, membersihkan lingkungan di sekitar Posko kami,” katanya sambil terus memungut sampah di hadapannya.

Seperti kita ketahui, Gedung Serba Guna GBKP yang terletak di Jl. Mariam Ginting, Kabanjahe, menampung pengungsi dari Desa Singgarang-garang (Kecamatan Naman Teran). Menurut keterangan pengurus Posko, kegiatan bersih-bersih ini setiap minggu di lakukan agar lingkungan Posko bersih.

“Kami menyuruh anak-anak sekolah melakukan gotong royong agar mereka tidak bosan di Posko. Lagian, mereka sekolahnya semua masuk siang,” katanya mengakhiri.







Leave a Reply