Jalan Rusak, Truk Tronton Terbalik, dan Jalinsum Medan—Berastagi Macet Total Kemarin

0
207

NggunturNGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Diperkirakan akibat kondisi Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) yang rusak berat, truk bermuatan tanah timbun terbalik. Badan truk yang besar menutup badan jalan lintas sehingga arus lalulintas dari Medan ke Dataran Tinggi Karo menjadi antrian panjang dan akhirnya macat total.

Di kawasan hutan Sibolangit pada Rabu Malam hingga hingga kemarin pagi [Kamis 4/2], truk naas ini terlentang di jalan akibat terbalik saat melintasi jalan rusak berlubang dan licing. Warga sekitar berupaya membuka jalan agar arus lalulintas dapat dikendalikan. Tidak terlihat adanya petugas kepolisian lalulintas mengatur jalur wisata ini sehingga arus lalulintas semrawut dan terus mengalami kemacetan.

macet 8Menurut warga sekitar, jalan rusak dan licin karena banyaknya lokasi pencucian mobil di kawasan ini. Padahal jalan ini adalah satu-satunya jalur wisata dari Medan menuju kota wista Berastagi.

Warga hanya bisa berharap agar jalan ini dapat diperbaiki oleh pemerintah mengingat jalur ini, selain jalur wisata, adalah juga jalur utama penduduk Dataran Tinggi Karo memasarkan hasil pertanianny ke pasar yang lebih luas, khususnya Medan.




Leave a Reply