Jalan Provinsi Talun Kenas ke Tiga Juhar Butuh Perhatian

0
230

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. TIGA JUHAR. Kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan STM Hilir dengan Kecamatan STM Hulu (keduanya di Kabupaten Deliserdang) saat ini cukup dan sukar dilalui. Selain dihiasi dengan lubang, badan jalan juga terlihat kian sempit.

Dari pantauan Sora Sirulo di lapangan kemarin [Rabu 3/2], terlihat kerusakan paling parah di Desa Gunung Rintai (Kecamatan STM Hilir) hingga ke Desa Durin Tinggung melewati pusat kota Tiga Juhar (Kecamatan STM Hulu).

Pun demikian, tampaknya Dinas PU Provinsi Sumatera Utara belum ada tanda-tanda akan memperbaiki jalan rusak ini. Warga sekitar mengaku cukup susah melintasi jalan dimaksud karena selama ini perbaikan jalan hanya dilakukan dengan sistem tambal sulam.





“Perbaikan hanya dilakukan dengan tambal sulam. Itu pun 2 tahun lalu. Makanya jalan cepat rusak. Bahkan kini, jalan menuju Talun Kenas hingga Tiga Juhar belum layak masuk dalam kelas Jalan Provinsi karena kondisinya sangat sempit,” kata S. Sembiring (32) salah satu warga setempat.

Hal serupa dikatakan oleh Broto S (42) warga lainnya.

jalan provinsi 1“Karena kerusakan jalan sudah berlangsung lama, sangat berdampak pada perkonomian warga sekitar. Kalau jalan rusak kayak begini, tentu saja pedagang enggan masuk ke desa kami. Sehingga harga hasil pertanian di sini anjlok,” katanya.

Broto pun meminta agar Plt. Gubsu Tengku Ery Nuradi melalui Kadis PU Binamarga Provsu agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Bahkan di beberapa titik banyak jalan yang sudah longsor. Itupun lamban penanganannya,” tuturnya mengakhiri.




Leave a Reply