Kolom Herli Sitepu: LAYANG-LAYANG

0
152

herli sitepuLayang-layang bisa terbang di angkasa karena ada angin dan karena ia berani melawan angin itu. Angin membawa layang-layang naik hingga tinggi ke awan dan hanya dengan berani melawan anginlah maka layang-layang itu bisa terus terbang dengan terarah.

Layang-layang yang mengikuti arah angin adalah layang-layang yang putus benangnya dn akan segera jatuh.

Terkadang kita begitu takut saat angin percobaan datang menerpa kehidupan kita. Kalau boleh meminta, kita tidak berharap mengalami masalah, kesulitan, dan tekanan hidup. Namun, sebaliknya, kita ingin jalan hidup kita lurus dan mulus seperti jalan tol.

layang-layang 2Tapi, ingatlah, kehidupan seperti itu hanya akan membuat kita tidak pernah dewasa di dalam mengikut Tuhan. Saat hidup kita dihadapkan pada situasi atau keadaan yang sangat menakutkan dan harus memilih apakah kita akan seperti layang-layang yang berani melawan angin atau layang-layang yng mengikuti arus angin? Pilihan ke dua memang lebih mudah, yaitu kita menyerah dalam situasi yang sulit.

Namun, hari ini, Tuhan ingin kita bertindak bak pahlawan yang tak kenal menyerah saat dihadapkan pada pencobaan. Jangan takut jika saat angin yang sepoi-sepoi tiba-tiba menjadi badai. Tetaplah kuat di dalam Tuhan dn yakinlah bhw bersamaNya kita akan cakap menanggung segala perkara. Bahkan akan mengalami perkara-perkara yang luar biasa bersama Tuhan.

Jangan pernah terlalu cepat menyalahkan angin besar yang menerpa layang-layang kita, sebab justru kita akan segera melihat awan, langit yang indah dan pemandangan yang menakjubkan. Angin tidak pernah menjadi musuh layang-layang, tetapi angin akan selalu menjadi Sahabat Terbaik untuk layang-layang.

Selamat pagi GBU








Leave a Reply