Sirulo TV: Unjuk Rasa Pertanyakan Penggantian Calon Wakil Bupati Karo

0
153

Jhon RockyJHON ROCKY. KABANJAHE. Hasil Pilkada Kabupaen Karo 9 Desember 2015 yang dimenangkan oleh Paslon no. 6, Terkelin Berahmana – Cory Sebayang ternyata menyisakan masalah. 4 Paslon Bupati yang ikut bertarung pada 9 Desember 2015 silam merasa tidak puas atas kinerja KPU Karo.

Keempat Paslon tersebut adalah Cuaca Bangun (Nomor Urut 5), Layari kaban (Nomor Urut 4), Sudarto Sitepu (Nomor Urut 2) dan Ramon Bangun (Nomor Urut 3).

Mereka menuding KPU Karo tidak transparan soal pergantian calon wakil Bupati Paslon No. 6 yakni Nursianna br Surbakti yang terakhir digantikan oleh Cory Sebayang. Nursianna Br Surbakti harus rela dicopot dari pencalonannya karena tidak memenuhi persyaratan dalam bidang kesehatan.

Hal ini yang menjadi pertanyaan keempat Paslon sehingga mereka nenuntut [Jumat 5/2] agar Panwaslu Kabupaten Karo merekomendasikan kepada KPU Karo untuk menunda Pelantikan Paslon Terpilih, Terkelin Berahmana – Cory Sebayang yang dijadwalkan akan dilantik pada bulan ini.




Menanggapi hal tersebut, Ketua Panwaslu Kabupaten Karo, Ir. Sukahati Sinuraya mengatakan, Panwaslu Kabupaten Karo selalu siap mengawal Demokrasi.

“Apabila ada laporan atau pelanggaran, Panwaslu Karo siap untuk menerima laporan dan mengkaji bentuk pelanggaran tersebut,”  katanya melalui pengeras suara (lihat video).

Setelah mendengarkan penjelasan Ketua Panwaslu Kabupaten Karo, akhirnya Pengunjuk rasa kembali tertib dan melanjutkan aksi mereka ke kantor KPU Karo.





Leave a Reply