Kolom Darwono Tuan Guru: CERDAS, TEGAS, BERINTEGRITAS

0
171

DaewonoSebagai warga DKI, tentu ingin memilih gubernur yang lebih baik dari yang ada adalah mutlak jika kita menginginkan Jakarta semakin lebih baik. Hal ini berkonsekuensi pada keharusan terus mencari calon calon yang lebih baik dalam berbagai aspeknya, bukan sekedar mencari tokoh populer.

Popularitas bisa dibangun, tetapi prasrat-prasarat dasar memimpin Jakarta sebagai kota Megapolitan, Intelak dan religius itu tidak bisa dibangun seketika. Karakter dasar, track record dan integritas lebih utama.

Sayangnya, partai-partai atau kelompok-kelompok tertentu hanya memfokuskan pada populeritas, tokoh yang sudah ada dipermukaan, tanpa fokus mencari alternatif yang Zulkifli Halimlebih baik. Sebagai contoh PAN, menggodog dan ingin mencoba-coba melalui ketenaran artis, padahal belum tentu dapat memperbaiki kondisi Jakarta.

Padahal dalam penilaian saya PAN punya figur yang memenuhi berbagai persyaratan yang dibutuhkan untuk memimpin Jakarta. Wakil ketua DPP PAN Zulkifli Halim. Lulusan Pemerintahan UGM dengan summa cumlaude ini, selain cerdas, tegas juga memiliki Integritas yang dapat dibanggakan.

Bang Zul, demikian rekan-rekan aktivis sering memanggil beliau yang mantan ketua cabang HMI Yogyakarta, Pemred Majalah Kiblat, Pembina santri Pondok pesantren Budi Mulia, dekan Fisipol, Berpengalaman sebagai Staff Ahli Menristek dan pengalam organisasi amal lainnya.




Tapi karena partai terjebak pada “populeritas”, maka sepeti PAN lebih memilih “menggarap” artis. dan masyarakat yang makin intelek tidak mungkin memilih hanya karena populer atau sekedar memiliki ikatan primordial lain. Jujur kalau pemilihan dilakukan bebas, memilih siapa saja, saya Memilih Zulkifli Halim sebagai Cagub DKI pada Pilkada 2017 mendatang




Leave a Reply