HUT Gerindra Tanpa KMP

0
136

Daud S. Sitepu (Jayapura)

 

daud sitepuSudah kalah tidak terpilih jadi presiden malah KMP ini banyak membuat terobosan yang bisa dikatakan sedikit aneh. Seperti hampir semua kadernya partai KMP mempunyai jabatan tertinggi di DPR. Partai lain seolah tak ada nilainya. Setelah terjadi dualisme kepemimpinan di DPR mulai colling down dan mau berbagi. Adanya uang merupakan inspirasi bagi DPR guna pembangunan, dan lain sebagainya.

Dalam perjalanannya di TV, kita lihat ketidakmatangan para pejabat itu. Waktu ada asap di Riau, mereka seolah pahlawan dan paling peduli dengan rapat pakai masker di DPR. Kasus Ketua DPR dan wakil Fadly di USA hadiri kampanye Donald Trump serta kasus Free Port.

Partai tanpa ikut tampil membangun negeri ini dengan status oposisi apakah mampu? Tidak jarang kita lihat uang untuk penyelenggaraan partai. Darimana sumber dananya? Apalagi partai kecil, wahhh bisa kering dan lama-lama bubar.





Adanya ketidakkompakan para ketua umum partai yang bergabung di KMP, hitung-hitung kalau ikut KMP, dapat apa? Bisa jadi malah mengkerdilkan diri, sehingga mulai memisahkkan diri. Apalagi Golkar yang dilanda perpecahan dan juga partai sekuler lainnya mengalami konflik internal.

Hitung-hitungan untuk periode 4 tahun  yang akan datang belum tentu juga menang. Jadi, jika bijak para ketua umum partai melihat masa depan lebih baik berubah haluan. Selain tidak ada jaminan apa-apa dari KMP, lebih baik baik bubar saja dan netral kembali.

Cuma saja, cukup prihatin juga jika partai-partai KMP tidak mendapat undangan untukmenghadiri perayaan HUT Gerindra ini atau belum ada ucapan selamat dari partai-partai KMP.

Ada apa ini sampai ini bisa terjadi untuk partai sekelas Gerindra?



Leave a Reply