Menjambret Beru Karo, 2 Bandit Diripuk Massa

0
118

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Daniel Simanjuntak (23) warga Jl. Menteng 3 (Medan Denai) beserta temannya Roni Silitonga (22) warga Jl. HM Joni (Medan) cuma bisa minta ampun kepada ratusan massa yang menggudamnya. Keduanya tertangkap tangan melakukan aksi jabret terhadap seuntai kalung berlian milik Rasmita beru Karo-karo Barus (33) warga Jl. Bunga Sedap Malam 3, Kelurahan Sempa Kata (Medan Selayang) [Sabtu 6/2: sekira 12.00 wib].


Informasi diperoleh Sora Sirulo, aksi jambret yang dialami Rasmita terjadi di Jl. Jamin Ginting, tepatnya di depan Wisma Sibayak. Saat itu, korban hendak menghadiri pesta pernikahan keluarganya di dalam wisma dengan mengendarai sepeda motor Supra X 125. Namun, setibanya di depan pintu gerbang wisma, seorang pelaku tiba-tiba menghampirinya dengan pura-pura mempertanyakan sesuatu. Begitu beru Karo ini lengah, seuntai kalung berlian yang melingkar di lehernya dirampas oleh pelaku.

Berhasil mengusai kalung korban, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motor Satria FU menuju Simpang Pos. Rosita lantas berteriak jambret. jambretSejumlah warga yang mendengar teriakan Rosita, langsung melakukan pengejaran sehingga terjadi kebut-kebutan ditandai suara mesin sepeda motor  yang meraung-raung bagai film Holywood.

Setibanya di sekitar Simpang Kwala, kedua jambret sial ini berhasil ditangkap. Tak ayal lagi, keduanya pun dipukuli hingga meripuk berlumuran darah oleh massa yang sudah berkerumun. Untung saja anggota Polsek Delitua yang melakukan patroli rutin di kawasan Jl. Jamin Ginting cepat datang. Sehingga nyawa kedua pelaku tidak sempat melayang. Untuk keperluan penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka kemudian digelandang ke Polsek Delitua.

“Aku gak menyangka pelaku mengincar kalungku. Karena aku kira mereka pekerja yang sedang menggali pemasangan kabel di depan wisma itu,” kata Rosita di Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua, Kompol Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan kedua pelaku.

“Keduanya sudah kita amankan. Korban juga sudah membuat laporan,” katanya.

Leave a Reply