Kolom Herli Sitepu: LILIN vs BINTANG




herli sitepuSuatu hari, terjadi percakapan antara sebuah bintang dengan sebatang lilin. Lilin berkata: “Bintang, mengapa aku hanya ada untuk diletakkan di suatu ruangan sempit sampai batangku habis terbakar dan mati? Jikapun beruntung saya akan berada di ruangan pesta atau restoran mewah. Tapi, jika tidak beruntung, aku hanya diletakkan di kamar kecil. Sedangkan engkau, cahayamu bisa menyinari langit malam yang luas.”

Sambil tersenyum sang bintang pun menjawab: “Aku memang bersinar di langit yang luas, namun sinarku hanya akan tampak di malam hari. Sedangkan engkau, dapat bersinar kapan pun diperlukan.”

lilin 2
Model: Sefer Nanda Sitepu

Seperti lilin, kita seringkali mengeluhkan kondisi yang kita alami. Sebagai karyawan, kadang kita merasa tidak seberuntung rekan kerja yang lain. Kita merasa bahwa beban perkejaan kita lebih berat, posisi yang tidak nyaman, gaji yang kecil dan melihat hidup orang lain yang lebih sukses, maju, berhasil, sehingga kita mulai membanding-bandingkan.

Ingat, jangan pernah mengeluh! Tuhan mau kita saling melengkapi satu dengan yang lain. Semua yang kita terima saat ini, walaupun mungkin tidak sesuai dengan harapan kita, itu semua ada dalam rencana-Nya. Dia tahu apa yg terbaik buat kita. Tuhan pasti mengingat apa yang sudah kita perbuat.

Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

Happy sunday, GBU




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.