Hujan Deras, Sebagian Wilayah Kota Medan Banjir

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN. Hujan deras yang melanda kota Medan kemarin [Senin 8/2: sekitar 05:00 WIB subuh] membuat sejumlah sungai meluap dan mengakibatkan sebagian wilayah di Kota Medan banjir.

Di Kelurahan Kwala Bekala (Medan Johor),   tepatnya di Lingkungan I, II, dan III, yang  menjadi langganan banjir karena memang dilintasi Sungai Babura (disebut Lau Burah dalam Bahasa Karo) dan Sungai Bekala (Lau Bekala). Di lokasi ini air sempat meluap setinggi betis orang dewasa. Namun begitu, dipastikan banjir kali ini  tidak banjir 4mengakibatkan ada korban jiwa.

Camat Medan Johor, Khoiruddin Rangkuti, saat dikonfirmasi wartawan [Senin 8/9] mengatakan, pihaknya telah melakukan penanganan dan koordinasi dengan Kepling setempat guna memfasilitasi bilamana ada ada banjir terjadi luapan air lagi.

Terpisah, Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nirwan, kepada wartawan menjelaskan saat ini pihaknya telah melakukan penanganan di sejumlah titik lokasi banjir di Kota Medan. Untuk wilayah Medan Johor, meski tidak terjadi banjir besar, namun mengingat lokasi ini langganan banjir, tim BPBD dibantu tim SAR bekerjasama dengan kecamatan mengantisipasi bilamana hujan  terus mengguyur dan terjadi luapan.

“Kita bersama tim sudah melakukan penanganan di sejumlah titik lokasi banjir seperti di Kampung Aur (Medan Maimoon) maupun wilayah Medan Barat. Saat ini kita tetap standby,” tegasnya.

Meluap : Hujan deras yang melanda kota Medan Senin (8/2) subuh membuat sungai Babura meluap dan mengakibatkan sebagian wilayah di kota Medan dilanda banjir.








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.