Tawar Nggei-gei: Obat Pengeras Kelaki-lakian dari Karo

3
1914




tawar
Ramuan Tawar Nggei-gei yang sudah siap dikonsumsi dibungkus kantongan plastik

SADA ARIH 5SADA ARIH SINULINGGA. BERASTAGI. Suku Karo terkenal kaya akan pengobatan tradisional yang diramu dengan bahan-bahan berasal dari tumbuh-tumbuhan yang diperoleh dari sekitar pegunungan, perbukitan, alur sungai dan perladangan serta hutan-hutan yang ada di Taneh Karo.

Salah satu ramuan Suku Karo yang terkenal adalah racikan pengobatan dan meningkatkan vitalitas/ kejantanan pria. Banyak orang Karo dari berbagai daerah mewarisi ramuan ini secara turun temurun dengan berbagai variasi dan nama yang berbeda-beda.

Ada menamainya tawar mencibut disebut demikian karena salah satu ramuannya ini dari bahan bagian tubuh tupai jantan (mencibut adalah tupai dalam bahasa Karo). Ada juga disebut Tawar Ngei-gei, disebut demikian karena setelah minum ramuan ini, nyata menimbulkan efek positif terhadap alat vital pria dari yang loyo menjadi tidak loyo. Nggei-gei dalam bahasa Karo adalah mengganggu.

tawar 3Racikan atau ramuan tawar ini biasanya diminum dengan dicampur teh manis, susu, sop lembu, sop bebek, sop ayam dipagi hari dan malam menjelang tidur. Di beberapa warung kopi di Taneh Karo tidak jarang ditemukan ada menjual tawar ini. Ada juga memesankannya secara khusus kepada orang yang ahli meramunya.

Tawar Nggei-gei selain berfungsi meningkatkan kejantanan pria juga berfungsi untuk pengobatan masuk angin, sakit pinggang, capek dan letih badan, pusing kepala, pegal dan linu, kedinginan atau susah tidur. Apabila tubuh sehat maka dijamin akan meningkatkan kejantanan pria.




3 COMMENTS

Leave a Reply