Kolom Darwono Tuan Guru: ANALISIS BERITA (Kasus Kopi Sianida)

0
130




DaewonoIni ungkapan ayah Mirna: Masalah muncul ketika Hani dan Arif lebih dekat dengan Mirna ketimbang Jessica. Arif adalah suami Mirna.

“Setelah married itu jadi masalah. Coba dia enggak married, enggak mati hari ini si Mirna itu. Yakin saya,” ujar dia.

“Hani diambil sama Mirna, si Arif diambil Mirna. Daripada keambil semua, mending gue matiin aja. Istilahnya seperti itu,” kata pengusaha garmen ini.

(tRIBUN tIMUR)

Prolog:

Darmawan Salihin, Sandi Salihin dan Arif (Suami Mirna) dalam berbagai komentar terasa kompak dan terkesan besar dikoordinasi. Semua kompak kalau Jesica berbohong, dan kompak siapa Jesica.

Analisis:

jesica 1Jika pertanyaan dibalik, setelah menikah keluarga itu menjadi tahu kalau Mirna ternyata Lesbi, Arif tidak puas, Darmahan Malu, Sandy siap menggantikan posisi Mirna sebagai Istri Arif dan menjadi pewaris tunggal, bukankah itu bisa menjadi motif menghilangkan nyawa Mirna yang “memalukan keluarga ?” Jika dikaitkan dengan teriakan Jesica saat Rekontruksi yang minta tolong Sandi adik kembar Mirna, adakah hubungan dengan Sandi?

1. Sebagai adik kembar, tentu Sandi sangat dekat Mirna, dan jika Mirna dekat dengan Jesica, sedikit banyak Sandi mengerti.
2. Jika benar Mirna “dekat dengan Jesica” dan selama merid “dingin” dengan Arif, maka menjadi masalah dalam keluarga.
3. Kalau Darmawan menganggap Jesica mengahiri Mirna karena “permainannya diambil”, maka keluarga itu bisa saja beralasan “permainan itu harus diakhiri karena memalukan keluarga” dan menggabungkan Arif dan Sandy boleh jadi cara mereka menjaga hubungan ketiganya.
4. Sangat kontradiktik Darmawan yang begitu antisipatif, tetapi tidak tahu persis kerja menantunya. Coba ikuti dari berita lain.

Jadi Cerita “Patron Agatha Christie” belum berahir, masih penuh liku dan sudah selayaknya polisi harus banyak menunggu perkembangan “By the time”. Jesica yang sudah kembali ke alam riil, tentu akan “berkicau” seperti minta memeriksa waitres karena ikut mengaduk, dan berteriak kepada Sandi. Jangan-jangan Jesica “dekat” dengan Sandi juga.

Makin Mistery.




Leave a Reply