Kok KPK Diminta Mengawal Munas Golkar?

0
110

Oleh: Daud S. Sitepu (Jayapura)




daud s sitepuAgak aneh saja kalau KPK (Komisi Pemberantansan Korupsi) diminta mengawal Munas Golkar. Ada apa dan hubungan apa KPK dengan Munas Golkar? Apa hubungannya Partai Golkar dalam ini perlu pengawasan dari KPK? Tidak ada Undng-undang yang mengatur itu.


Demikian juga dengan uji publik, lebih aneh lagi rasanya. Memang semua masyarakat anggota Golkar? Pengurusnya yang sibuk urus kekuasaan partai kok minta dilibatkan publik? Terlalu sombong dan angkuh rasanya.

GolkarIni bukan pemilihan gubernur atau pemilihan presiden. Harusnya berkompetisi antar calon dalam debat terbuka di dalam partai. Lakukan konsolidasi intern serta bersaing sehat dan transparan. Itu baru jagooooo. Jangan jago kandang pula.

Banyak berbicara untuk mengkaitkannya dengan institusi yang sebenarnya tidak ada kaitannya. Di sini terlihat tanda-tanda perpecahan, tanda-tanda ketidakkompakan, tanda-tanda ada yang ingin menonjol pada kesempatan ini dan ingin meraih peluang. Dulu-dulu tidak tampak, lalu muncul tiba-tiba dengan segala ocehan.

“Ngeriii …” kata M.U. Ginting di milis tanahkaro.



Leave a Reply