Curi Dolar Majikan, Pembantu Rumah Tangga Diserahkan ke Polisi

0
162

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Juliana (30) warga Jl. Swadaya, Kelurahan Mangga (Medan Tuntungan) bakal kapok. Selain kehilangan pekerjaan, pembantu rumah tangga (PRT) ini juga berurusan dengan Polisi. Dia ketahuan mencuri uang Dolar Singapura serta HP Blackberry milik majikannya Paulina Yulius (38).

Informasi diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua [Sabtu 13/2] menyebutkan, Paulina kehilangan uang sebanyak 150 Dolar Singapura di kediamannya Jl. Bunga Stela (Medan Tuntungan) sebulan lalu.

juliana
Juliana di rumah majikannya.

Namun, saat itu, Paulina masih memendam rasa curiga terhadap pembantunya Juliana. Terungkapnya pencurian tersebut setelah Paulina kembali kehilangan HP Blackberry, pada tanggal 1 Pebruari 2016 lalu. Yakin kalau pelakunya adalah Juliana, Pauline pun langsung menginterogasi Juliana. Namun, lagi-lagi, Juliana tidak mengakui.

Paulina tidak kehabisan akal. Ia kemudian membawa pembantunya tersebut ke Polsek Delitua. Takut dimasukan ke dalam penjara, Juliana pun akhirnya mengakui dia yang mengambil uang dolar Singapura dan HP Blackberry milik majikannya. Dengan wajah memelas Juliana sempat menangis seraya berharap agar dia tidak dipenjarakan.

Kepada Sora Sirulo Juliana mengatakan nekat mencuri uang dan hape majikannya karena terdesak kebutuhan biaya kontrak rumah, uang sekolah anak serta kebutuhan sehari-hari.




“Memang,  pernah aku ambil uangnya, bang. Aku tukarkan juga ke bank. Tapi, itu aku lakukan karena terdesak kebutuhan ekonomi. Cemanalah, bang, gaji saya sebagai pembantu cuman 500 ribu per bulan. Kerjanya berat, karena harus mengurus 3 anak majikan saya dan harus melakukan pekerjaan rumah berlantai 2 milik majikan saya. Sementara suami saya cuma penarik becak,” ucap Juliana memelas.




Leave a Reply