Kolom Usaha B. Barus: AHOK akan Perang di Kalijodo.

0
102




usaha 9Mengembalikan Kalijodo sama sulitnya seperti mengembalikan Dolly, yang sudah ada sejak 1960-an, dipelihara oleh preman dan pejabat-pejabat yang senang makan dari lendiran. Tetapi tekad yang kuat membuktikan bahwa semua itu bisa dilakukan. Pendekatannya tidak bisa halus, tetapi maju bersama seluruh unsur aparat yang ada. Tidak boleh kalah dengan preman. Penolakan pasti ada, dan banyak yang memanfaatkan situasinya.


Bu Risma bahkan dulu dilawan seseorang yang – ndilalah – sekarang jadi wakilnya. Argumen-argumen pembenaran seperti “PSK itu juga manusia”, “kembalikan ahok 9keimanan mereka saja”, “jangan usik periuk nasi mereka” adalah lagu lama yang selalu diputar berulang-ulang untuk mengamankan setoran. Belum lagi yang teriak-teriak HAM, sambil sedih melihat lokasi yang sering dijadikan penelitian untuk mendapatkan dana dari lembaga donor, berubah menjadi “tidak menghasilkan”.

Kita akan melihat pertarungan kembali di Kalijodo seperti halnya dulu di Dolly, tapi lebih ganas karena banyak yang ambil peluang untuk komen mencuri perhatian media, mumpung mau Pilgub DKI. Kalau Bu Risma sampe goyang kayang di Surabaya, Ahok bertarung bisa sambil kaki split di udara.

Pasti akan menarik. Lagi-lagi menunjukkan kelebihan Ahok dalam mengelola manajemen kampanye halusnya. Kalau soal ginian, memang si Koko ini masternya. Dia tahu aja cara “menjual” dirinya.

Batman akan berada di sana, dalam diam, dalam kegelapan, tak terlihat bahkan tak tercium baunya, meski lupa pake deodoran. Lihat saja, setiap ada preman yang teriak-teriak, mereka pasti heran karena ada yang mencubit pantatnya.

“Ih, gemes… gemesss …”.

Batman orientasi seksualnya sekarang berubah karena propaganda. Kasian Batman.




Leave a Reply