Kapan Bupati Karo Dilantik?

0
185




NggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Sekda, Kabag Protokol dan Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Karo beserta Ketua KPUD Karo telah mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Utara minggu lalu [Rabu 10/2]. Mereka pun bertemu bertemu dengan Biro Otonomi Daerah Propinsi Sumut, Basarudin Tanjung, untuk menanyakan perihal pelantikan Bupati Karo terpilih berhubung masa berakhir SK Bupati Karo pada tanggal 25 Maret 2016.

Informasi yang diperoleh dari Basarudin Tanjung adalah bahwa pelantikan Kepala Daerah tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2016 di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Bupati/ Walikota yang akan dilantik pada tahap pertama ialah daerah yang saat ini dijabat oleh Pejabat Sementara dikarenakan pemimpin daerah tersebut sudah habis masa jabatan. Untuk jadwal pelantikan Bupati dan Walikota tahap ke dua akan diumumkan nantinya.

Rencananya, jadwal Pelantikan Bupati Kabupaten Karo akan dilaksanakan pada Tahap Dua sesuai habisnya masa priode tertanggal 25 Maret 2016. Jadwal tepatnya akan diumumkan setelah acara pengarahan dari Presiden Jokowi kepada Gubernur/ Bupati/ Walikota yang baru dilantik di Istana Negara.




Leave a Reply