Dandim 0205/TK Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Pengungsi Sinabung

0
167




B. KurniaB. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Agustatius Sitepu SSos MSi beserta rombongan memberikan bantuan Sembako kepada warga pengungsi di Pos Pengungsian BPPT Losd Tongkoh Jl. Tahura-Barusjahe, Desa Tongkoh (Berastagi) [Kamis 18/2]. Bantuan ini diterima haru para warga pengungsi melalui Kordinator Posko.

 

Dandim Tanah Karo dalam sambutannya mengucap puji syukur kepada Tuhan atas terlaksananya acara bakti sosial bagi warga yang mengalami musibah erupsi Gunung Sinabung yang kini berada di Posko Jambur Desa Tongkoh (Kecamatan Dolatrayat). pengungsi 6Pihaknya dengan beberapa mitra kerja serta dermawan berkordinasi dan sepakat memberikan bantuan pangan yang dibutuhkan para pengungsi. Para pengungsi ini telah kehabisan bahan makanan sebagaimana diberitakan oleh beberapa media termasuk Sora sirulo.

“Puji syukur kepada Tuhan dan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengumpulan bahan sembako kepada saudara kita di Posko Pengungsian ini,” ujar Agustatius di sela-sela penyerahan bantuan bahan pangan yang diterima oleh Kordinator Posko.

Agustatius Sitepu juga menerangkan bahwa Kodim 0205/TK tetap  menyiagakan Pasukan/ Personel Kodim 0205/ TK untuk mendukung Pemkab Karo dalam membantu warga. Ini terutama apabila terjadi bencana yang parah/membahayakan jiwa dan hartabenda. Sampai saat ini, Gunung Sinabung belum reda.

Masih sering terjadinya erupsi, hembusan abu vulkaniknya, guguran awan panas, dan pengungsi 7luncuran lava pijar. Bahkan, apabila hujan turun deras bisa mengakibatkan banjir lahar dingin. Oleh sebab itu, dihimbau kepada warga yang berada/ tinggal dekat aliran sungai Lau Bakerah dan Lau Borus maupun warga yang dari luar desa agar tidak mendekati dan beraktivitas sepanjang aliran sungai itu. Ini adalah demi keselamatan dan mencegah timbulnya korban jiwa.

Pantauan wartawan, bantuan Sembako yang diberikan adalah mie instan, minyak goreng, gula pasir, pakaian layak pakai, ikan asin, telor ayam, bumbu masak royco dan ajinomoto, cabe merah, tomat, dan bawang merah.

Dalam kesempatan ini, Dandim menghimbau agar warga pengungsi tetap bersabar dalam menghadapi bencana Gunung Sinabung ini.

“Tetap berdo’a dan semangat menggapai hari demi hari menjadi pelaku Firman Tuhan yang dipercayai, agar situasi ini segera berakhir dan berjalan normal seperti sediakala,” ujar Agustatius Sitepu menyejukkan.

 

Foto-foto: Dandim 0205 Tanah Karo (Letkol TNI Agustatius Sitepu) beserta rombongan dan situasi bakti sosial saat memberikan bantuan pangan ke Posko Pengungsi Jambur Tongkoh (Kecamatan Dolatrayat).




Leave a Reply