Tak Soor Ditegur Suami, Beru Barus Meneguk Racun

0
143




imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. TIGA JUHAR. Tak soor karena ditegur suami, Eli beru Barus (40), warga Desa Namo Linting (Kecamatan STM Hulu) nekad meminum racun rumput jenis Gramaxone. Akibatnya, wanita kelahiran Desa Talapeta (Kecamatan Talun Kenas) harus menjalani perawatan intensif di RSU Sembiring, Delitua.

Data yang berhasil dikumpulkan oleh Sora Sirulo menyebutkan, aksi nekad beru Barus terjadi saat suaminya dari merga Tarigan menegur korban [Jumat 19/2: sekira 08.00 WIB] karena semalaman tidak pulang ke rumah. Begitu pulang ke rumah, suaminya mempertanyakan keberadaan korban malam itu. Ternyata, korban Eli beru Barus tidak senang ditegur oleh suaminya. Dia langsung beranjak ke dapur lalu mengambil sebotol racun rumput jenis Gramaxone dan langsung meneguknya.

racun
Eli beru Barus saat dirawat di RSU Sembiring Delitua.

Setelah itu, Eli pergi ke sebuah warung tidak jauh dari kediamanya sambil membawa sisa racun rumput yang sebelumnya telah diminum. Sesampainya di warung, disaksikan warga sekitar, Eli kembali meminum racun yang ada di tanganya. Melihat aksi nekad koban, sejumlah warga langsung memberi pertolongan. Korban kemudian dibawa ke klinik terdekat. Untuk mengantisipasi agar racun tidak cepat menjalar ke tubuhnya, korban kemudian disuruh untuk meminum susu kental.

Akan tetapi, kondisi ibu anak satu ini terus menurun. Takut hal yang tidak diinginkan terjadi, wanita berkulit hitam manis ini kemudian dilarikan ke RSU Sembiring Delitua.

“Selama semalaman, bibik ini gak pulang ke rumah. Jadi begitu pulang, suaminya menegur. Karena tidak soor ditegur, dia langsung minum racun rumput. Kalau menurut saya, wajarnya bapak itu menegur istrinya. Karena dia tega meninggalkan anaknya yang masih kecil di rumah. Lagian dia tidak pamit mau ke mana malam itu. Kalau sepengetahuan saya, bibik ini sering pergi dari rumah tanpa pamit,” kata salah satu keluarga saat diawanarai di RSU Sembiring Delitua.




Leave a Reply