Lagi Cas HP, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

0
151

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Kebakaran terjadi di Jl. Purwo, Dusun II, Desa Suka Makmur (Kecamatan Delitua) [Sabtu 20/2: sekira 09.30 wib]. Sebuah rumah semi permanen milik Habib Lubis (53) menyisakan puing-puing. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi diperoleh di lapangan, Habib yang berprofesi sebagai sopir, sat itu sedang mengisi baterai telepon seluler di kamarnya. Lalu, ia meninggalkan teleponnya berangkat ke warung dekat rumahnya. Anaknya yang lagi menyuci pakaian tinggal seorang diri. Hal ini diungkapkan oleh Heni (20) anak Habib.

kebakaran“Kulihat bapak ngecas hape. Abis itu dia keluar. Aku langsung nyuci baju, cuma aku sendiri di rumah,” terangnya.

Tak lama berselang, Heni yang lagi membersihkan pakaian menyium aroma terbakar.

“Kucium bau asap. Apa yang terbakar ini (?) ini, pikirku. Gak tahunya dari kamar bapak asapnya,” katanya lagi.

Begitu tahu adanya asap dari pembakaran, ia memilih untuk lari keluar rumah dan meminta pertolongan jiran tetangga. Habib yang mendapat kabar dari temannya langsung kembali dari warung menuju rumahnya untuk mengetahui situasi.

Sayangnya api terlalu cepat membesar dan menjilat rumah semi permanen itu. Barang-barang dalam rumah juga tak sempat terselamatkan. Karena warga dan Habib tidak bisa masuk, mereka hanya berusaha memadamkan api dengan menyiram air yang diambil dari rumah tetangga.




Dalam kebakaran ini, 2 unit sepeda motor ikut terbakar yaitu jenis Yamaha RX King dan Honda Beat yang terparkir dalam rumah.

Empat mobil pemadam kebakaran pun diturunkan. Namun, setibanya mereka di sana, api sudah mengecil sehingga tidak butuh tenaga dan air yang banyak untuk memadamkan puing-puing tersisa.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Jonathan SH mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Asal api masih lidik,” tandas Jonathan.




Leave a Reply