Berita Foto: MEMANEN JAGUNG DI MUNTE

0
165




Peby 8PEBY SINURAYA. MUNTE. Ternyata masih ada juga di Desa Munte (Kecamatan Munte, Kabupaen Karo) beberapa petani yang masih memanen jagung di ladang mereka meski musim panem jagung secara umum sebenarnya telah berlalu. Setengah dari para petani yang menanam jagung tahun kemarin, kini sudah mulai menanam jagung untuk musim tanam berikutnya.

Panen 1“Saya belakangan memanen jagung karena pada penanaman 5 bulan yang lalu saya paling akhir menanam jagung. Bisa dikatakan sebagian jagung warga di sini sudah mulai tumbuh daun baru kemudian saya memulai tanam jagung di ladang saya. Wajar saja saya yang paling akhir memanen jagung di desa ini,” kata seorang ibu petani jagung warga Desa MunteĀ kepada Sora Sirulo siang tadi [Seni 22/2].

Foto-foto memperlihatkan ibu itu sedang memetik jagung di ladangnya dan memasukkan buah-buah jagung yang dipetik satu per satu ke dalam ember. Setelah embernya penuh, buah-buah jagung dimasukkan lagi ke dalam karung goni. Ketika karang goni telah penuh, ibu itu pun menjahit karung goni dengan tali plastik.

Panen 2Panen 3Panen 4Panen 5




Leave a Reply