Seekor Anak Harimau Sumatera Lahir di Kebun Binatang Medan

0
96




imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. MEDAN. Seekor anak harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) lahir dengan kondisi normal di Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) Jl. Bunga Rampai, Simalingkar B (Medan Tuntungan). Anak harimau tersebut lahir dari seekor induk betina bernama si Manis dan pejantan bernama Anhar.


Manager Kebun Binatang Medan (Zainal Nasution) kepada wartawan mengatakan, bayi harimau tersebut lahir kemarin [Jumat 19/2] dengan bobot diperkirakan 2,3 kg, panjang lebih kurang 30 cm . Sampai saat ini belum diketahui secara pasti jenis kelamin anak harimau tersebut mengingat keadaan sang induk yang masih agresif, layaknya kondisi binatang buas yang baru melahirkan.

harimau Sumatra“Untuk saat ini, belum bisa kita pastikan karena induknya masih dalam keadaan stress dan agresif. Itu merupakan hal yang lumrah kalau induknya baru melahirkan,” ucap Zainal kepada wartawan [Minggu 21/2].

Ketika ditanya soal nama, Zainal mengatakan belum tau pasti nama yang akan diberikan kepada anak harimau mungil teesebut.

“Kita  belum tahu. bang. Rencananya pak Walikota Medan yang akan memberikan namanya,” ucap Zainal seraya berkata dengan kelahiran anak harimau ini, jumlah harimau Sumatera di Medan Zoo menjadi 10 ekor.

Zainal juga berharap, dengan bertambahnya koleksi harimau Sumatera secara alami di KBM, akan membawa keberuntungan sehingga KBM semakin terkenal dan ramai dikunjungi.




Leave a Reply