Kolom Salmen Sembiring: Keluarga, Masyarakat dan Orientasi Sexual

1
111




SalmenMedia hanya salah satu penyebab penyimpangan orientasi sexual anak. Ingat, media hanya salah satu sedang keluarga memiliki salah paling banyak. Ketiadaan waktu orangtua mendidik dan mengajar anak menjadi penyebab utama banyaknya salah keluarga.


Adapun publik figur yang menirukan gaya perempuan, saya memiliki pandangan yang jauh berbeda dari ribuan psikolog. Mereka hanya mengkategorikan segala sesuatu menjadi syndrom atau penyakit dan memberi obat. Sedang para ilmuwan sosial jarang dimintai keterangan.

keluargaSecara dangkal, saya melihat peran yang dianggap menyimpang itu hanyalah efek dari situasi perekonomian yang sulit, situasi sosial (nilai sosial) yang kacau dan perpolitikan yang kotor. Memerankan peran menyimpang adalah solusi terbaik untuk kemudahan sosial ekonomi dan politik saat ini.

Mereka yang duduk di kursi-kursi yang agung belum tentu juga menyimpang untuk tetap dapat mempertahankan situasi ekonomi dan kedudukan politik mereka.

Kesulitan ekonomi yang dijaga statusnya oleh Para Politisi dan Konglomerat Agung tersebut mengakibatkan keluarga-keluarga harus ekstra keras mencapai kelayakan ekonomi. Dengan demikian tidak memiliki waktu lagi mendidik anak mereka. Akibatnya media dan lingkungan luarlah yang paling banyak mendidik anak mereka. Belum lagi media juga butuh pemasukan yang besar dan program yang menyimpang tersebut banyak pula penggemarnya. Karena berita politik lebih memuakkan daripada berita penyimpangan seksual, bukan?

Karena itu jika ingin memperbaiki situasi penyimpangan ini maka harus dimulai oleh Para Agung memperbaiki situasi ekonomi sosial dan politik bangsa ini.




1 COMMENT

Leave a Reply