Kolom Herli Sitepu: HIDUPMU SANGAT BERHARGA




herli sitepuBagaiman mungkin kursi goyang yang harganya $3,000 bisa laku $453,000? Sebuah mobil bekas yang ditaksir $18,000, laku dilelang seharga $79,500. Gelas biasa yang ditaksir $500, bisa laku seharga $38,000. Sebuah kalung yang bernilai $700 bisa laku $211,500 atau mengalami peningkatan 302.000% dari harga normal! Mengapa orang-orang berani membayar harga begitu tinggi?

Harap dimaklumi, karena barang-barang yang dilelang adalah milik Jacqueline Kennedy Onassis. Yang membuat barang-barang tersbutĀ laku begitu mahal, bukan karena brangnya, tetapi siapa yang memilikinya.

Bagaimana dengan hidup kita?

Jacky OnasisSama seperti barang-barang lelangan itu. Hidup kita sungguh amat berharga. Dan, yang membuat kita berharga, adalah karena Tuhan yang memiliki kita, karena kita telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar.

Ada dua kebenaran yang bisa kita petik melalui cerita di atas. Pertama, jangan pernah sombong sebab yang membuat kita bernilai dan berharga bukan karena diri kita, tapi karena Tuhan. Ke dua, ketika kita depresi merasa tidak berharga, ingatlah bahwa nilai kita ditentukan oleh Tuhan. Dia bersedia membayar dengan darah yang mahal hanya untuk menyelamatkan kita.

Kita begitu berharga dan bernilai di mataNya. Jangan pernah memiliki cara pandang yang hina tentang diri kita sendiri. Miliki rasa percaya diri, karena Tuhanlah yang memiliki kita.

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus, bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal …”

Tetap semangat GBU !








Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.