Sirulo TV: Banjir dari Bogor dan Cileungsi

0
151






herli sitepuHERLI SITEPU. BOGOR. Hujan satu malaman yang tidak ada henti-hentinya menyebabkan banjir di mana-mana di sekitar Bogor. Tadi malam sampai 08.00 pagi ini [Minggu 28/2], hujan terus mengguyur daerah Kota Bogor sampai daerah Cileungsi sehingga menyebabkan kali yang terletak di tengah kawasan perumahan elite Kota Wisata dialiri air yang sangat deras.

Orang-orang yang melintasi jembatan di atas kali ini bisa mengetahui bahwa Kota Bogor hujan atau tidak. Mereka juga bisa mengetahui seberapa besar derasnya hujan melalui debit air yang mengalir di kali ini.

Banjir 6Berdasarkan pengamatan Sora Sirulo, biasanya bila air sederas saat direkam di video ini, sudah bisa dipastikan bahwa di Bogor hujan sangat deras sekali. Terlihat juga sampah dan bongkahan kayu-kayu yang berhanyutan. Selain itu, dapat juga dilihat dari kerasnya desiran air yang mengalir.

Biasanya, bila debit air seperti ini keadaannya, sudah dapat dipastikan Jakarta yang dilintasi air ini akan banjir juga. Seperti biasanya terdengar Jakarta banjir akibat air hujan kiriman Kota Bogor. Sekalipun di Jakarta tidak turun hujan, bila debit air di bawah jembatan itu besar, sudah bisa dipastikan Jakarta akan banjir.

Air yang melintas di bawan jembatan ini bisa dijadikan patokan untuk mengtahui Bogor hujan atau tidak.



Leave a Reply