Bolang Barus Ngantuk, Mobilnya Nabrak, Macet Mengular di Sibolangit

0
138

jebta 3JEBTA SITEPU. SIBOLANGIT. Hari ini [Minggu 28/2] menjadi hari naas buat bulang Barus mergana (70), warga Desa Tiga Panah (Kecamatan Tiga Panah, Dataran Tinggi Karo). Mobil Toyota Kijang tua BK 738 SC miliknya menabrak mobil milik Tarigan mergana di Jl. Jamin Ginting Km 40. Desa Sibolangit (Kecamatan Sibolangit, Karo Hilir) atau tepatnya 200 meter dari Tiga Sibolangit (Tiga Parira).

Menurut saksi mata yang diwawancarai oleh Sora sirulo di lokasi kejadian, kecelakaan ini terjadi akibat ada mobil pribadi yang mogok, sehingga membuat jalanan macet.

“Tadi ada mobil mogok, bang. Jadi jalan macet. Entah kenapa bulang (kakek dalam bahasa Karo, red.) itu agak ngebut (dengan kecepatan tinggi, red.). Trus, dia menabrak L300 itu,” kata pria merga Sembiring ini.

Ketika dikonfirmasi oleh Sora Sirulo kepada kedua belah pihak, bulang Barus ini mengakui dia mengantuk.




“Ngantuk kin aku tadi, kempu (cucu dalam bahasa Karo, red.),” katanya.

Sementara Tarigan mergana yang menjadi korban mengatakan tidak akan memperpanjang masalah ini,jika bolang Barus mergana mau bertanggungjawab.

“Damai saja kari kami, dek,” katanya kepada Sora Sirulo dengan tenang tanpa kekhawatiran bolang Barus akan melarikan diri.

Akibat dari kecelakaan ini, beberapa penumpang di dalam Toyota Kijang mengalami luka ringan dan shock. Kemaceten mengular sampai 3 Km saat kejadian.



Leave a Reply