Sepasang Kekasih Tewas Terlindas Truk Akibat Rem Blank di Lau Cih

0
177





imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Sepasang kekasih, Suwardi (29) warga Batang Toru dan Dewi Kumala Sari (24) warga Pinang Sori, tewas di tempat secara mengenaskan. Kepala keduanya remuk tergilas roda truk di Jl. Letjen Jamin Ginting, Kelurahan Lau Cih (Medan Tuntungan) [Jumat 26/2: 13.00 wib].


Informasi diperoleh Sora Sirulo, kecelakaan lalulintas ini berawal ketika sepasang kekasih ini datang dari arah Medan menuju Pancur Batu dengan mengendarai Yamaha Mio BB 3285 HP. Setibanya di TKP, dari arah belakang muncul mobil Dump Truck BK 8786 LL yang dikemudikan oleh Edo Siswandi alias Andi (29) warga Desa Fujimulyo Dusun VI (Binjai Timur) dengan kecepatan tinggi.

dump truck
Dump truck yang melindas tubuh sepasng kekasih

Diduga karena mengalami rem blank (tidk ada rem tiba-tiba), Edo Siswandi tidak dapat menguasai kendali begitu Suwardi mengurangi kecepatan laju kereta mio yang dikemudikannya. Brakk… tabrakan keras pun terjadi. Akibat insiden itu, kedua korban langsung diseruduk dan masuk ke dalam kolong truk. Tubuh kedua pasangan kekasih ini langsung terlindas truk. Dewi Kumala Sari tewas di tempat dengan kondisi kepala remuk. Sementara pacarnya, Suwardi mengalami sekarat.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian langsung mengerumuni lokasi. Tak lama berselang, Unit Laka Polsek Delitua juga tiba. Usai melakukan olah TKP, kedua korban lalu dikeluarkan dari kolong truk. Suwardi yang masih cengap-cengap selanjutnya dievakuasi oleh warga ke RSU H. Adam Malik yang berada tidak jauh dari TKP. Namun, di tengah perjalan menuju rumah sakit, Suwardi menghembuskan nafas terakhirnya.

Guna keperluan penyidikan lebih lanjut, Edo Siswandi langsung diamankan oleh petugas Lantas Polsek Delitua.

Saat diwawancarai di Polsek Delitua, Edo Siswandi mengaku tidak bisa mengusai kemudi Dump Truk yang dikemudikannya karena mengalami rem blank.

“Remnya tiba-tiba kosong, pak, sehingga aku tidak bisa mengatur laju mobilku begitu melihat mereka mengurangi kecepatan, ketika berada di depanku,” kata lelaki berkepala plontos ini.

Kapolsek Delitua Kompol Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Lantas Iptu J. Aritonang membenarkan kejadian Laka Lantas ini.








Leave a Reply