Berastagi, Kabanjahe dan Desa-desa Sekitarnya Gelap Gulita.

0
190




rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Akibat terbakarnya Gardu Utama PLN di Korpri, Kabanjahe (boleh juga disebut Gursinga, Berastagi0, listrik mati total di sebagian besar wilayah Kabupaten.

Pantauan Sora Sirulo di Berastagi, Kabanjahe, Simpang Empat dan Desa-desa sekitarnya memperlihatkan kondisi yang sama di mana-mana, yaitu gelap gulita.

Hanya sebagian warga yang menggunakan genset (generator) sebagai penerangan ala kadarnya. Di beberapa persimpangan beberapa desa tampak kumpulan warga menyalakan api unggun sebagai antisipasi keamanan di desa masing-masing sambil bercengkerama.

Informasi terakhir diperoleh tim pantauan Sora Sirulo menyebutkan, kerusakannya cukup berat akibat kebakaran gardu listrik itu. Namun begitu, PLN akan berupaya secepat mungkin memperbaiki kerusakan tersebut.

“Kita sudah bergerak dan sebisa mungkin kita segera memperbaikinya,” demikian dikatakan oleh seorang teknisi PLN saat ditanya bagaimana ke depannya masalah ini di sela-sela kesibukannya mengambil langkah-langkah perbaikan.



Leave a Reply