Kepanikan Warga dan Kesigapan Petugas Pemadam Kebakaran

0
118




rikwan sinulinggaRIKWAN SINULINGGA. BERASTAGI. Kepanikan sempat terjadi di Kota Berastagi siang tadi [Senin 29/2] pasca tejadinya kebakaran Gardu PLN. Tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor berhenti di Jl. Veteran, Berastagi, dan menunjuk ke atas salah satu rumah 3 lantai dari atap lantai 3 kepulan asap keluar disangka kebakaran.

Mungkin karena kejadian padamnya listrik tidak seperti biasa membuat warga sekitar langsung panik melihat kepulan asap tersebut. Bahkan beberapa orang yang melihat kejadian itu langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Setelah sadar sudah banyak orang berkumpul di bawah rumah tersebut seorang penghuni rumah keluar dan menjelaskan bahwa itu bukan kebakaran tapi sedang bakar sampah.

“Yeeeee…. ” sahut warga yang sudah panik sambil langsung bubar. Beberapa menit kemudian terdengar suara sirene pemadam kebakaran melintasi Kota Berastagi dan kembali ke arah kebakaran di gardu PLN.

Kali ini pemadam kebakaran cukup sigap mendengar informasi kebakaran dan dalam hitungan menit langsung meluncur ke lokasi. Perlu waspada memang kondisi kemarau seperti ini rentan akan kejadian kebakaran.




Leave a Reply