Bank Mata Singapore Rayakan Sukses Selama 25 Tahun

0
153




korneaANG SAN MEI. SINGAPURA. Tahun ini, Singapore Eye Bank (SEB), bank mata, merayakan ulang tahun ke 25 mereka dalam menyediakan jaringan kornea mata manusia dengan kualitas sangat baik untuk pasien yang membutuhkan transplantasi kornea. Didirikan pada tahun 1991, SEB mengelola Program Donasi Rumah Sakit Mata lokal yang sangat sukses. Secara aktif mereka berpartisipasi dalam program donasi multi-organ nasional.

Bersama banyak sukses yang telah digapai menandai pesta perak, mereka juga menyempatkan diri memperingati sejarah organisasi ini dalam menerima jumlah tertinggi sumbangan kornea dari 222 pada tahun 2015, rekor tinggi dari 127 sumbangan kornea tahun sebelumnya.

Pasien di daftar tunggu lokal turun sebanyak 32%. Prestasi ini memperlihatkan kuatnya solidaritas bangsa dalam upaya memulihkan penglihatan orang lain selama 25 tahun terakhir. Sebuah studi paling baru yang diadakan tahun ini mengakui pada tingkat transplantasi global bahwa Singapura adalah satu-satunya negara di Asia yang masuk 10 negara teratas di dunia yang memiliki tingkat tertinggi transplantasi per kapita.

Singapura adalah juga di antara 3 negara Asia teratas di pengadaan jaringan kornea per kapita, bersama dengan Sri Lanka dan India.

Bagi banyak penerima mata donor, karunia penglihatan diperbarui dengan warisan anugerah dan kemurahan hati hidup melalui kehidupan orang lain. Donor diberikan tanpa pamrih memberikan visi baru bagi masa depan.

 “Selama bertahun-tahun kita telah melihat pertumbuhan masyarakat berjasa dan anggun. Donasi mata terus meningkat. 2015 menjadi tahun terbaik kita. Kami menyadari bahwa meskipun pada waktu yang sulit dari kematian, banyak orang Singapura yang memilih untuk membuat keputusan memberikan karunia penglihatan kepada yang lain. Kami sangat berterima kasih kepada banyak donor dan keluarga donor yang telah memberi keuntungan bagi kehidupan orang lain, ” kata Profesor Donald Tan, Direktur Medis dari SEB.

Kornea adalah lapisan transparan membentuk depan mata, dan banyak pasien yang menderita kebutaan kornea dapat dikembalikan penglihatannya melalui donasi kornea. Proses ini dimulai dengan keputusan individu untuk menjadi donor mata, jaringan dan organ tubuh.

Singapura Bank Mata memfasilitasi proses penting ini. Orang menjadi lebih terdidik dan menyadari proses donasi kornea, dalam hal ini adalah prosedur cepat dan mudah tanpa cacat apapun. Akibatnya, donor potensial dan keluarga donor menjadi lebih terbuka dan menerima terhadap janji kornea mata mereka.

Menurut statistik gabungan dari semua rumah sakit umum di Singapura, tingkat persetujuan dari donor potensial dan keluarga donor adalah antara 50% sampai 65%.

SEB berharap untuk terus bergerak maju dan meningkatkan kesadaran tentang donasi kornea dalam memastikan yang terbaik untuk memenuhi tuntutan pasien menunggu cangkok kornea di Singapura. Dengan luas mengidentifikasi donor potensial dan berfokus pada konseling donasi kornea, ia berharap untuk meningkatkan jumlah kasus aktualisasikan. SEB juga melihat ke lebih berarti membuat lebih mudah untuk mendapatkan pengganti atau persetujuan keluarga, seperti wawancara telepon, sehingga mencapai tingkat yang lebih tinggi dari pengadaan sumbangan kornea




Leave a Reply